Jangan Kaget ! Ini Komentar Dall’Igna Soal Direktur Teknik Aprila dan Honda Yang Baru Musim Depan

BeritaBalap.com-Ada perombakan besar dan signifikan untuk jabatan penting dari tim pabrikan Aprilia dan Honda (HRC). Jadi mereka mengganti direktur teknik yang pastinya berhubungan dengan riset dan pengembangan motor.

Direktur baru Aprilia adalah Fabiano Sterlacchini yang juga mantan direktur teknik KTM yang keluar sejal awal 2024. Kemudian Romano Albesiano, direktur Aprilia yang menerima pinangan Honda (HRC).

Mereka akan konsen mulai kompetisi MotoGP 2025. Soal kapan mulai kerja, bisa saja setelah musim MotoGP 2024 berakhir. Misal saat pengujian resmi Valencia bulan November nanti.

koizumi

BACA (JUGA) : Awas Bos Ducati Akui Pilih Pecco Yang Juara Dunia MotoGP Daripada Martin !

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mencermati komentar dari Bos Ducati Gigi Dall’Igna sehubungan kedua direktur teknik yang baru tersebut. Mulai Sterlacchini yang mengagetkan Dall’Igna karena menurutnya itu bukan pilihan pertama. Sterlacchini sendiri pernah 17 tahun di Ducati dan pernah menjadi orang kepercayaan Dall’Igna sebelum direkrut KTM.

BACA (JUGA) : Kenapa Mekanik Italia Laris-Manis di MotoGP ? Pabrikan Jepangpun Ikut Budaya Agresif Eropa

“Sejujurnya, saya tidak berpikir bahwa (Sterlacchini) adalah pilihan pertama Aprilia, ”ujar Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse yang identik dengan berbagai inovasi yang dilakukan dan kemudian diikuti pabrikan lain.

Dan mengenai Albesiano disebut bahwa memang Honda kuat secara dana tetapi itu tidak menjadi jaminan. “Pada tingkat ekonomi, maka dia akan memiliki lebih banyak kemungkinan… tetapi itu tidak akan mudah, “tambah Gigi Dall’Igna. BB1

Klasemen Sementara : 

 

Facebook Comments

You May Also Like