Jeffrey Herlings Puncaki Klasemen Setelah Menang Di MXGP 2021 Prancis

BeritaBalap.com- Kroser andalan tim pabrikan Red Bull KTM, Jeffrey Herlings puncaki klasemen setelah menang di MXGP 2021 Prancis (10/10) lalu. Ini menjadi kemenangan yang krusial bagi kroser asal Belanda karena ia juga meraih kemenangan Grand Prix yang ke-95.

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin MXGP 2021 Prancis

Tidak mudah memang, Jeffrey Herlings harus bersaing ketat dengan kroser tuan rumah Romain Febvre (Kawasaki). “Sebenarnya hari ini cukup bagus. Saya balapan di sini tiga tahun lalu, jadi saya pasti tahu Romain akan tampil bagus hari ini dan saya harus meningkatkan permainan saya,” kata Jeffrey Herlings.


Romian menang dimoto pertama dan Herlings harus puas dengan predikat runner up. Namun, pada balapan kedua Herlings berhasil membalikan keadaan dan berhasil menjadi yang tercepat dan memaksa Romain menyelesaikan balap diurutan ke-2.

Atas hasil tersebut, Herlings kembali memuncaki klasemen sementara dengan 460 poin disusul Romain dengan 254 poin. Sang juara bertahan, Tim Gajser pemuncak klasemen sebelumnya yang tampil kurang maksimal kini berada ditemat ke-3 dengan 450 poin.

“Saya berhasil memenangkan balapan ini dan memenangkan keseluruhan dan menantikan akhir pekan depan,” pungkas Herlings yang terlihat untuk beraksi di putaran ke-13 MXGP 2021 yang akan berlangsung dilintasan Intu Xanadú-Arroyomolinos, Madrid, Spanyol pada Minggu, 17 Oktober mendatang. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like