Jelang ARRC 2018 Thailand : Tim YRI Optimalkan Potensi di Babak Final, Ada Galang Hendra

BeritaBalap.com-Seri final atau akhir dari perjalanan event Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC) akan dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada akhir pekan ini (1-2 Desember). Jadi mengulang venue yang sama seperti pada seri awal (2-4 Maret). Dalam hal ini tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan tampil all-out untuk meraih prestasi terbaik dalam babak pamungkas ini. Baik dalam kelas Asia Production 250 (AP250) ataupun dalam Underbone 150 (UB150).

Saat seri perdana ARRC 2018 Thailand, dua pembalap YAMAHA Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan Faeroz bertarung di barisan depan. Bahkan Faeroz sempat memimpin jalannya lap. Konteks ini yang akan menjadi pondasi awal dalam menemukan set-up terbaik untuk pacuan Yamaha YZF-R25. Target tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dalam ARRC 2018 Thailand nanti ialah meningkatkan posisi dalam klasemen akhir Faeroz dan Richard Taroreh ada di posisi ke-12 dan ke-14.

“Pastinya saya akan mengevaluasi kembali dari hasil seri pertama Thailand, serta melihat hasil seri ke-5 Indonesia menjadi modal untuk dapat bertarung di barisan depan. Pastinya final seri ini, saya siap tampil all-out untuk dapat memperbaiki peringkat,” ucap Richard Taroreh.

koizumi
Galang Hendra menggantikan Faeroz yang cedera

Sayangnya Faeroz tidak bisa tampil pada final seri ini, sehingga tidak dapat memperbaiki klasemen poinnya. Faeroz tidak tampil karena terjadi insiden saat melakukan latihan di Sirkuit Internasiona Sentul, Bogor (14 November). Dengan keputusan ini Richard akan berduet dengan Galang Hendra.

“Saya akan balap sebagai pengganti Faeroz. Pastinya saya akan memaksimalkan potensi yang ada dari pengalaman yang saya dapatkan, ”ujar Galang Hendra yang musim ini konsen di balap WorldSSP300.

Termasuk pula upaya serius tim YRI untuk memperbaiki klasemen kategori tim AP250 yang notabene berada di urutan ke-6 dari total 23 tim yang ambil bagian. Justru yang tidak kalah menarik dicermati, petarung tim satelit YAMAHA TJM, Rafid Topan yang sukses meraih podium runner-up di race 2 ARRC 2018 Thailand dan finish ke-5 di race pertama.

Rafid Topan berpeluang besar meraih runner-up AP250 klasemen akhir

Rafid Topan yang sekarang ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara AP250 menjadi kandidat untuk memperebutkan posisi runner-up atau ke-2 dalam klasemen akhir. Mengingat masih ada 50 nilai yang diperebutkan dalam dua race yang tersaji.

Termasuk juga rekan se-tim Rafid Topan, yaitu Anggi Setiawan yang menjadi ancaman serius dalam beberapa seri ARRC 2018. Pembalap asal Palu, Sulteng ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara AP250. Mereka semua akan berjuang ekstra untuk mempersembahkan prestasi terbaik di sesi final ini.

Pada bagian lain, di kelas Underbone 150 (UB150), pembalap tim YAMAHA Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana siap tampil percaya diri. Catatan prestasi pembalap asal Banyumas ini ialah meraih podium ke-3 saat putaran pertama ARRC 2018 di lintasan yang sama. Wahyu Aji yang membesut Yamaha MX King 150 masih berpotensi besar untuk meningkatkan posisi ke-5 yang dipegangnya dalam klasemen sementara UB150.

“Hasil seri sebelumnya menjadi catatan untuk saya dan tim. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memperbaiki klasemen poin. Set-up terbaik di seri pertama Thailand, akan menjadi acuan untuk final seri ini,” ucap Wahyu Aji.

Gupita Kresna, pebalap tim satelit Yamaha SND yang siap mengulang podium juara di ARRC 2018 Thailand

Disamping itu pula, pelaga tim satelit YAMAHA SND Racing, Syahrul Amin dan Gupita Kresna tidak sabar untuk menanti pertarungan di ARRC 2018 Thailand. Terlebih Syahrul Amin sukses merenggut podium runner-up di race ke-2 seri pertama ARRC 2018 Thailand. Dan juga formasi tim ini akan diperkuat oleh Wawan Wello sebagai pembalap wild-card.

Sekarang ini Syahrul Amin dan rekan se-timnya, Gupita Kresna berda di deretan ke-10 dan ke-7 dalam klasemen sementara UB150. Semoga para pembalap Indonesia dapat mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan dalam pagelaran babak pamungkas ARRC 2018 Thailand. BB1

Facebook Comments

You May Also Like