Isu Mario SA Menuju Moto3 (2021), Ini Respon Manager Motorsport AHM

BeritaBalap.com-Dalam beberapa kali kesempatan, penulis kerap menghadirkan isu potensial dan strategis sehubungan kepindahan pembalap nasional Mario Suryo Aji, akrab disebut Mario SA menuju level Moto3 (2021).

Jadi bukan FIM CEV Moto3 alias Moto3 Junior lagi (2018-2019). Ada progress dan akselerasi.  Konteks rumor ini sah-sah saja ya. Ibarat kata, meramal kepindahan pemain-pemain bintang sepakbola saat pertengahan atau akhir musim kompetisi.

Lebih lanjut, penulis menebak bahwa Mario SA yang aslinya Magetan Jatim itu dapat bergabung dengan rookie Moto3 Yuki Kunii (17 tahun) di pasukan Idemitsu Honda Team Asia. Fakta empirisnya memang Honda Team Asia punya jenjang yang realistis. Di depan mata dan pikiran.

koizumi

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Manajer Motorsport AHM Soal Formasi Tim Balap Nasional (2021)

Itu tadi dengan catatan Ai Ogura (19 tahun) yang punya prestasi signifikan dimana saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto3, naik pula ke level Moto2 di tim sama, Idemitsu Honda Team Asia. Paham ya sampai disini.

Adalah menarik untuk kemudian menanyakan hal ini kepada pihak yang kompeten sekaligus kredibel. Dalam hal ini, Rizky Christanto selaku manager motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM).

“Sampai saat ini belum ada keputusan, “tegas Rizky Christanto saat berkomunikasi langsung dengan penulis. Oh ya, apakah ini domainnya AHM dengan prasyarat menyodorkan talenta dan berlanjut sepakat dengan biaya sponsor ? “Bukan AHM, tapi pembuat keputusannya adalah manajemen Honda Team Asia, “tambah Rizky Christanto yang paling asyik diajak diskusi.

Pertanyaan lanjutan penulis yang sedikit kritis, apakah jika Mario SA diajukan yang notabene secara skill mumpuni dan juga usia yang potensial (16 tahun) tidak menjamin pula ? Kan ketika musim depan (2021) naik Moto3 sudah berumur 17 tahun. Ini bisa 2 tahun karena tradisi adaptasi dalam 1 tahun, kemudian di usia 19 atau 20 tahun dapat menuju Moto2. Hitungannya masih potensial.

“Jadi begini, orientasinya bukan soal dukungan finansial. Ini hak Honda Team Asia yang menentukan. Mereka punya paramater dan pertimbangan. Jadi belum dipastikan hingga saat ini, apakah Mario SA tetap di CEV Moto3 atau ke Moto3, “tukas Rizky Christanto.

So, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut sambil mencermati juga berbagai berita-berita di media luar terpercaya yang pastinya memiliki akses lebih cepat. BB1

Facebook Comments

You May Also Like