Tim Moto2 & Moto3 Tes Privat di Valencia, Timnya Dimas Ekky Tidak Ikutan

BeritaBalap.com-Rabu dan Kamis ini (28-29 November) dilakukan pengujian privat atau pribadi oleh beberapa tim Moto2 dan Moto3 di Valencia, Spanyol. Jadi bersamaan dengan tes MotoGP di Jerez, Spanyol.

Beberapa pebalap Moto2 yang ikut serta ialah Brad Binder (Red Bull KTM Ajo), Jorge Navarro dan Fabio di Giannantonio (Speed-up). Tentu saja, mereka akan berupaya mengoptimalkan set-up mesin terbaru Triumph 765 dengan sasis. Dalam konteks ini, timnya pebalap tanah air, Dimas Ekky Pratama yaitu Honda Team Asia memilih absen alias tidak ikutan.

BACA (JUGA) : Tes Moto2 Jerez (Hari Ke-2) : Adik Rossi Tercepat, Dimas Ekky Ke-23

koizumi

Namun memang yang paling banyak terlibat dalam tes Valencia ini ialah pasukan Moto3. Diantaranya ialah Raul Fernandez (Tim Angel Nieto) dan Aron Canet yang akan berada di Max Racing Team musim 2019. Ini tim yang dikomandoi oleh Max Biaggi dan Peter Ottl, pemilik tim Moto3 Jerman yang berhasil membangun usaha patungan dengan tim enam kali juara dunia Max Biaggi.

Canet yang berusia 19 tahun diharapkan menjadi salah satu favorit di kelas Moto3 musim depan. Tidak hanya itu, juga ambil bagian dalam pengujian ialah tim Estrella Galicia 0,0 tes dengan Alonso Lopez dan Sergio Garcia.

Kemudian Kommerling Gresini bersama petarung Gabriel Rodrigo dan Riccardo Rossi. Juga hadir Leopard Racing dengan Lorenzo Dalla Porta dan Marcos Ramirez, termasuk Petronas Sprinta Racing dengan Ayumu Sasaki dan John McPhee, juga Tony Arbolino (Tim O). BB1

Facebook Comments

You May Also Like