Jelang IRS 2018 Sentul : 3 Rider Binaan Yamaha Usia 12-13 Tahun Turun Kejurnas Sport 150

BeritaBalap.com-Trend atau kecenderungan aktual di musim balap 2018 ini bahwa makin banyak pebalap muda yang turun dalam Kejurnas Sport 150 cc. Dalam konteks ini pada hajatan IRS 2018 Sentul yang seri pertamanya akan dihelat akhir pekan ini (17-18 Maret).

Jadi maksudnya Kejurnas Sport 150 cc ya alias bukan one make race yang secara spek mesin jauh berbeda.  Pada bagian lain, konteks kejurnas juga siap bersaing dengan para senior. Adapun bukti nyatanya ialah akan turunnya 3 talenta muda binaan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yaitu Robby Sakera asal Madura, Jatim dengan bendera tim Yamaha 549 Kaboci, kemudian Aldi Satya Mahendra asal Yogyakarta (Yamaha GHP) dan Wahyu Nugraha from Boyolali, Jawa Tengah (Yamaha Bahtera Racing). Mereka ini berusia antara 12-13 tahun. Masih sangat muda euy !

koizumi

“Tahun ini, selain kita fokuskan di MP3 dan MP5 dalam Motorprix 2018, Wahyu Nugraha juga kita latih bertarung di Kejurnas Sport 150 cc, “terang Novi Endaryono, General Manager Yamaha Bahtera Racing yang mengklaim sudah mendapatkan tambahan amunisi rider pemula untuk MP3 dan MP4. Infonya dari Jatim, namun namanya masih dirahasiakan. He he he he….

Hal yang sama juga berlaku untuk Aldi Satya Mahendra yang notabene selain berkompetisi di MP5 dan MP6, siap mengasah skill balapnya di Kejurnas Sport 150 cc. Kalau Aldi memang kerap latihan motor sport bersama kakaknya, Galang Hendra Pratama yang konsen di balap dunia “World Super Sport 300” (WSSP300). Mereka kerap training bareng di trek Sentul Kecil ataupun Sentul Gede.

Oh ya, khusus untuk Robby Sakera memang sudah memulainya musim IRS 2017. Bahkan pernah merebut podium runner-up Kejurnas Sport 150 cc. Robby yang dikawal tuner Achos Lalang memang diplot tahun ini tidak balapan bebek lagi. Fokus di Sport 150 cc. Kita tunggu dan lihat saja kiprah mereka ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like