Jelang IRS 2018 Sentul : Yamaha Akai Jaya Fokus Sport 250 cc, Bos Tim : Support Koh Leon Chandra

BeritaBalap.com-Tahun ini ada policy alias kebijaksanaan baru yang dilakukan Yamaha Akai Jaya yang notabene selain balap Motoprix 2018 region Sulawesi, juga konsen di gelaran IRS 2018 Sentul. Ternyata musim balap 2018 memilih fokus di balap Kejurnas Sport 250 cc saja. Sekilas informasi saja, seri pertama IRS 2018 Sentul dihelat akhir pekan ini (17-18 Maret).

Andi Akai selaku pemilik tim Yamaha Akai Jaya

“Ya kita konsen di Kejurnas Sport 250 cc. Sementara tidak main Kejurnas Sport 150 cc. Pebalapnya tentu saja JR Deden dan Anggi Setiawan, “tukas Andi Akai selaku pemilik tim yang juga Direktur CV. Akai Jaya sebagai main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah.

Oh ya, Akai Jaya ini punya persentase penjualan tertinggi untuk semua main-dealer Yamaha di Indonesia Timur. Bahkan se-Indonesia untuk konteks persentase. Pada bagian lain, untuk urusan technical-support saat ini dipegang langsung mekanik Leon Chandra dari bengkel Racetech Jakarta.

koizumi

“Tahun ini kita pasrahkan ke Leon Chandra untuk balap IRS. Lain hal Motoprix 2018 yang dipegang langsung MBKW2 Jogjakarta. Jadi kita pisah agar lebih fokus, “tambah Andi Akai yang juga pengusaha di berbagai bidang seperti perhotelan, pariwisata dan lainnya. Bagi yang belum paham, foto Koh Leon menjadi gambar utama berita ini yang diapit JR Deden (kiri) dan Anggi Setiawan (kanan).

Patut dicatat, Yamaha Akai Jaya yang berbasecamp di Palu, Sulawesi Tengah adalah penguasa Motoprix Sulawesi. Tahun lalu (2017) sukses memborong juara nasional MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc).  Termasuk podium juara saat seri 1 Pirelli Motoprix 2018 beberapa waktu lalu di Sidrap, Sulsel. Timnya memang paling megah dengan dukungan 13 motor. Seedednya saja musim ini ada 4 orang. Wow… !

Santer terdengar kabar juga, bahwa Yamaha Akai Jaya dan Leon Chandra sedang meriset serius pacuan All New Yamaha YZF-R15 yang notabene dibekali tehnologi VVA (Variable Valve Actuation) yang diklaim makin optimal di rentang RPM 9000-11.000. Tunggu saja ya hasil dyno-testnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like