Ini 2 Kandidat Kuat Juara Dunia Moto3, Masih 18 & 20 Tahun !

BeritaBalap.com-Dua pebalap yang membesut Honda, yaitu Aron Canet (Estrella Galicia 0,0) dan Jorge Martin (Gresini Racing Moto3) diprediksi banyak pihak menjadi kandidat kuat juara dunia Moto3 musim 2018 ini. Oh ya, Aron Canet masih berusia 18 tahun, sedang Jorge Martin berumur 20 tahun. Keduanya sama-sama berasal dari Spanyol.

Kalau di foto utama, Aron Canet sebelah kiri, sedang Jorge Martin sebelah kanan. Paham ya ! Berikut ini pendapat dari banyak pihak yang memang paham kompetisi yang terjadi selama ini. Jadi bukan hanya sebagai penonton setia. “Di kelas Moto3, Martin dan Canet memiliki kesempatan terbaik, “ujar mantan pebalap MotoGP, Hector Barbera.

“Saya harap Canet mengambil gelar juara dunia. Dia salah satu teman saya, saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun, “tukas Xavi Vierge, petarung Moto2 dari tim Intact. Anyway, memang Canet dan Martin punya peringkat ke-3 dan ke-4 dalam klasemen akhir Moto3 tahun lalu.

koizumi

Jawara 2017 yaitu Joan Mir yang memastikan diri naik ke level Moto2. “Memang sulit ditebak karena kualitas pengujian selama ini tergolong buruk dalam kondisi cuaca yang sulit, ramalan sulit dilakukan. Namun di kelas Moto3, sepertinya Canet dan Martin, “ujar Alex Baumgartel, Bos Kalex yang memasok sasis untuk Moto2.

Lebih lanjut, berikut pendukung Jorge Martin menjadi juara dunia diantaranya Fabio Quartararo (rider Moto2), Luca Boscoscuro (Bos Speed-Up), Stefan Kurtis (Teknisi KYB) dan Dominique Aegerter (Pebalap Moto2).

Sedang yang meramal Canet juara dunia Moto3 untuk 2018 ialah Lucio Nicastro sebagai kepala kru Sam Lowes, Sandro Cortese dan Danny Kent. Juga Stefan Prein, mantan racer yang saat ini menjadi pelatih di tim Marc VDS. So, kita tunggu saja sepak-terjang keduanya dalam seri awal di Losail, Qatar nanti (18 Maret). BB1

Facebook Comments

You May Also Like