Jelang MotoGP 2017-Valencia : Cukup Menang 2014, Marquez : Saya Akui Alami Tekanan !

Beritabalap.com-Akhir pekan ini (12 November) akan menjadi pertarungan akhir MotoGP 2017. Siapa yang berhak meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 diantara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) ? Marquez memang punya potensi besar karena gap alias jarak poin hingga 21.

Namun segala sesuatu bisa saja terjadi. Terlebih jika Marquez terjatuh ataupun finish dibawah posisi ke-11 ketika Dovizioso meraih podium juara. Dalam konteks ini, terlepas dari rasa optimis, maka Marquez mengakui adanya tekanan. Pada bagian lain, Marquez juga cukup meraih juara di MotoGP 2014 Valencia saja.

“Tentu saja, saya mengalami beberapa tekanan. Namun pada dasarnya saya memiliki semuanya di paruh kedua musim ini. Dan kami telah menguasai beberapa situasi sulit, yang terakhir di Sepang hingga membuat saya merasa positif, “tutur Marquez yang mengaku sangat menyukai trek Valencia yang model treknya berlawanan arah jarum jam.

koizumi

“Lintasan Valencia sangat baik karena berlawanan arah dan cocok untuk saya. Keuntungan poin juga memberi saya rasa aman. Saya tidak akan berpikir banyak. Ini memang tidak akan mudah dan saya akan memberi kemampuan saya 100 persen, “tambah Marquez.

Boleh jadi, Marquez akan dibantu rekan se-timnya, Dani Pedrosa yang punya rekor juara lebih baik di Valencia. Pedrosa podium juara di tahun 2007 2009 dan 2012. Belum lagi kemenangan 3 kali di kelas yang lebih kecil. Sekilas info saja, MotoGP 2016 ataupun 2015 Valencia dimenangkan oleh Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like