Jelang Kejurnas Supermoto Race Seri 2 Boyolali : Mariachi Gunawan Siapkan Konsep Balap Semakin Menarik

BeritaBalap.com- Masuk musim 2023, ada hal menarik dalam ajang balap supermoto Indonesia yang dipromotori oleh Genta Auto & Sport. Pasalnya kejuaraan berseri yang sebelumnya bernama Trial Game Asphalt itu kini berganti nama menjadi Kejurnas Supermoto Race.

Sebuah lompatan yang luar biasa mengingat tahun sebelum-sebelumnya Trial Game Asphalt cuman sekedar berekomendasi IMI balap club event. Seri 1 yang sukses dihelat di Tasikmalaya bakal dilanjutkan seri 2 di sirkuit gokart Boyolali, Jawa Tengah hari Jum’at hingga Sabtu 9-10 Juni 2023 besok.

“Kami selalu mendengar semua kritik dan masukan baik dari peserta maupun klien, terkait kelas maupun regulasi akhirnya di musim 2023 ini kami sudah mendapatkan rekomendasi kejurnas dalam balap Supermoto, jadinya tajuk event sudah berbeda dari Trial Game Asphalt menjadi Supermoto Race,” bilang Mariachi Gunawan putri almarhum Tjahyadi Gunawan salah satu tokoh senior promotor balap Indonesia.

koizumi

Mengenai konsep balap sebenarnya masih mirip dengan Trial Game Asphalt, cuman pada Supermoto Race kali ini untuk regulasi diperkuat dengan regulasi kejurnas Supermoto. “Ini juga dari masukan peserta meski sebelumnya sudah memakai regulasi IMI tapi yang kali ini kami lebih serius karena level event sudah Kejurnas,” yakin Mariachi yang bulan lalu di Solo Raya juga sukses menghelat ajang Trial Game Dirt seri 1 di sebuah ikon landmark tengah Kota Solo yakni Benteng Vastenburg.

Untuk peta persaingan pembalap sementara jelas Somma Brother masih menjadi ancaman serius. Meski Maliki Somma belum begitu menunjukkan dominasinya namun sang kakak Yaasin Somma jelas terkuat bersaing dengan Farudila Adam dan Tommy Salim.

“Kalo Maliki memang fokusnya masih kurang fokus dibalap, dia masih suka olahraga lainnya seperti tinju, sedang Yaasin minatnya dibalap sudah serius sekali,” ujar Pigi Somma ayah dari duo Somma Brother asal Denpasar Bali ini. dnr

Facebook Comments

You May Also Like