Jelang MotoGP 2017 Australia : Dovizioso Akui Phillip Island Treknya Marquez, Tetapi…

Beritabalap.com-Hanya dalam hitungan beberapa hari saja setelah putaran MotoGP 2017 Motegi Jepang (14-15 Oktobe), maka siap dipentaskan seri lanjutan di Sirkuit Phillip Island, Australia (21-22 Oktober). Menarik pengakuan Dovizioso yang tetap merendahkan dirinya.

Justru pebalap Ducati ini menjagokan Marc Marquez di trek Phillip Island. Padahal bisa saja ia memberikan kejutan seperti yang dilakukan selama ini. Mengingat perfoma pacuan GP17 terbukti tangguh di berbagai model lintasan.

“Pastinya akan sedikit berbeda di Phillip Island, ini salah satu trek favorit Marquez, “tegas Dovizioso yang sukses memperpendek jarak poinnya menjadi 11 saja dengan Marquez. Peluang masih sangat terbuka pada 3 putaran tersisa (Phillip Island-Australia, Sepang-Malaysia dan Vaencia-Spanyol).

koizumi

“Ini akan sulit karena pada tikungan ke kiri, Marquez selalu membuat perbedaan. Ini keahliannya dan bukan milik kita. Tapi tahun lalu, kami melakukan balapan yang baik. Finish keempat dan kurang 10 detik dari pemenang, Cal Crutchlow, “tambah Dovizioso.

Tidak kalah menarik, bahwa Dovizioso menyebut bahwa kondisinya saat ini santai saja. Tidak mau tegang dengan keadaan yang terjadi. Termasuk suasana internal tim. Sekilas info saja, bahwa pemenang MotoGP 2016 Phillip Island ialah Crutchlow, Rossi dan Vinales. Marquez justu tidak dapat finish, sedang Dovizioso posisi ke-4.

“Saya tidak berpikir bahwa kita adalah favorit, namun saya harus mengatakan bahwa kita bekerja dengan cara yang sangat santai karena kita berada dalam situasi yang berbeda. Jika kita tidak memenangkan kejuaraan, itu adalah sesuatu yang tidak nyata dan jika kita memenangkannya, memang sampai sekarang kita telah melakukan balapan yang hebat. Semua bisa saja terjadi dan dalam hal ini saya santai, “tukas Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like