IRS 2017 Sentul : Mantap Aldy Satya Mahendra ! Masih 11 Tahun, Podium Jawara !

Beritabalap.com-Mantap ! Aldy Satya Mahendra (11 tahun) kembali menunjukan talenta yang spesial. Ibarat martabak telor, ini spesial dengan tiga telor bebek. Bertarung di Honda CBR Dream Cup 150R, Aldy yang berasal dari Yogyakarta membuktikan kalo skill dan mentalnya diatas rata-rata rider se-usia.

“Dua kali dicoba dengan motor yang beda dari hasil undian, tapi tetap bisa podium pertama. Bahkan, berani tempel di rombongan depan dengan seniornya seperti I Gede Arya, Sigit PD, Adly M. Taufik. Ini bukti skill dan mental spesial,”komentar Riko Sitompul, juru cuap sekaligus pengamat balap. Yes, akhir pekan lalu (14-15/10) putra kedua dari pasangan mantan pembalap Dicky Hestu dan Dessy Prasanti itu mendapat keempatan bertarung di OMR CBR 150.

Bersama ayahanda tercinta yang juga mentor

Mereka yang bertarung adalah bukan sembarangan tapi hasil seleksi dari seri sebelumnya. OMR CBR150 sendiri adalah salah satu kelas di seri ke-4 IRS (Indospeed Race Series) yang berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Kelas ini dibagi jadi dua kategori yakni open dan HRS (Honda Racing School). HRS sendiri adalah program khusus untuk potensi belia macam Aldy.

koizumi
Aldy tarung di kelas OMR CBR150R

Mereka yang terpilih di program HRS hasil seleksi dari dua seri sebelumnya. Dari 13 rider di kategori HRS, Aldy finish pertama dan finish ke-6 dari kategori open. “Aldy memang punya persiapan khusus. Seminggu sebelumnya ikut training (private) selama seminngu di 43 Racing School milik M. Fadly,”ujar Dicky Hestu, ayahanda sekaligus motivator yang juga pengusaha sukses.

Hal itu memang dibenarkan oleh M. Fadly selaku mentor,”Progressnya oke banget dibanding sebelumnya. Jadi sebelum ini, Aldy sudah sempat latihan dengan GP Mono, teknik dasar sportnya makin terasah. Jadi catatan soal bobot badannya yang ringan, ada nilai plus minus untuk akselerasi, top speed dan tikungan. Untuk akselerasi dan top speed diuntungkan, tapi ditikungan traksinya kurang. Gampang geser di grip ban Harus ekstra setting suspensi dan tekanan angin ban,”nilai Fadly.

Bersama bos motorsports Honda, Anggono Iriawan

Ssttt..catatan prestasi ini, kabarnya langsung direspon oleh Astra Honda Motor (AHM). Meski tak menyebut secara rinci, tapi dari gesture Anggono Iriawan, Senior manager Safety Riding & Motorsport AHM ada respon positif. Naga-naganya ada program spesial yang disiapkan. Wow ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like