Jelang MotoGP 2017 – Belanda : Rossi dan Vinales Sebut Sasis Baru Lebih Nikmat Tetapi…

Agenda utama tim Movistar Yamaha di seri ke-8 MotoGP 2017 di Sirkuit Assen, Belanda (25 Juni) adalah mengujicoba dua rangka baru kudapacu YZR-M1. Sebelumnya telah dijajal selama dua hari di Catalunya, Spanyol dan diklaim sukses. Itu pasca raceday yang kurang memberikan hasil memuaskan. Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengaku lebih enak, lebih nyaman dan lebih segalanya dengan sasis terbaru.

“Kami memiliki sasis berbeda dan kesan pertamanya baik. Saya merasa lebih baik. Saat ini adalah untuk memahami jika pada kenyataannya dapat lebih kompetitif dengan sasis baru ini dan masalah dapat berkurang selama akhir pekan ini. Andaikan baik di Assen, juga kita akan mencobanya di lintasan lain karena tahun ini memang sulit untuk kuat di berbagai trek, “ujar Rossi yang berada di posisi ke-5 klasemen sementara atau berjarak 28 nilai dengan Maverick Vinales di pemuncak klasemen.

Senada dengan Rossi, Vinales juga siap mencoba sasis baru di Assen setelah terpuaskan di Catalunya. “Saya beruntung bisa mencobanya Senin dan Selasa, saya merasakan motor yang bagus dan dapat menekan hingga batas. Saya akan mencobanya di Assen. Di Montmello (Barcelona), saya pikir itu benar-benar baik, cepat dan konsisten, juga benar-benar baik pada titik pengereman dan terutama saat menjaga kecepatan di tikungan, “tukas Vinales.


Sekali lagi ditegaskan, kondisi tersebut berlangsung saat ujicoba. Belum menjadi jaminan saat balapan yang sesungguhnya. Terlebih dengan layout trek yang berbeda. Jadi masih butuh pembuktian ataupun penyempurnaan lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like