Jelang MotoGP 2017 Motegi : Marquez Akui Dalam Posisi Tertekan, Ini Curhatannya…

Beritabalap.com-Menarik pengakuan Marc Marquez (Repsol Honda) bahwa di sisa 4 seri MotoGP 2017 ia berada dalam tekanan. Bahkan disebutnya tekanan saat ini jauh lebih besar dibanding 2016 lalu. Tentu saja, konteks ini mengacu pada persaingannya dengan Andrea Dovizioso (Ducati) yang berbeda 16 poin dan dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang memiliki gap 28 nilai. Padahal masih ada 100 poin yang diperebutkan.

“Tahun lalu, saya kehilangan sedikit kesenangan dalam beberapa momen karena dalam beberapa balapan saya memilih bermain aman dan mengumpulkan poin, itu membuat saya bosan. Tahun ini saya lebih banyak tertekan, namun saya suka itu. Saya harus benar-benar dapat bertarung dan betul-betul 100 persen hingga babak akhir. Jadi saat ini, satu-satunya cara terbaik adalah mencapai batas dan mengamankan poin sebanyak mungkin, “terang Marc Marquez.

Adapun 4 seri MotoGP 2017 yang tersisa akan dimulai secara berurutan setiap Minggu mulai tanggal 15 Oktober ini di Motegi Jepang. Berlanjut ke Phillip Island Australia (22 Oktober), Sepang Malaysia (29 Otober) dan final di Valencia Spanyol. Mantapnya, podium MotoGP 2016 lalu di Motegi direbut oleh Marquez, Dovizioso dan Vinales. Alhasil, memang mereka bertiga yang bersaing saat ini dalam klasemen sementara.

“Bagi saya saat ini ada 3 pebalap yang berpeluang, begitu ada kesalahan, maka dua lainnya disana. Dovizioso, Vinales atau saya, saya kira 90 persen untuk race penting ada di Valencia, “tambah Marquez. Untuk seri Valencia sendiri (12 November) memang punya jarak 2 minggu dengan ketiga putaran di Asia dan Australia tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like