ART Kalimantan Yang Disponsori RCB Buktikan Lebih Baik ! Decksa Almer Podium Jawara Race 1 Pemula OnePrix Tasikmalaya

BeritaBalap.com-Mantap sekali Astra Motor Racing Team Kalimantan, populer disingkat ART Kalimantan yang dikomandoi jenderal lapangan tengah Iwan Susilo. Yap, rider pemulanya Decksa Almer sukses meraih podium terbaik alias juara kelas beginner atau pemula (OP2) dalam race awal (1) di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (8 Juli).

BACA (JUGA) : Hasil Race 1 Seeded OP1 OnePrix Tasikmalaya : Racetech Terlalu Ampuh ! GDT Racing Finish Ke-3

Catatan penting, ini sejarah pertama Honda di kategori pemula dalam kompetisi tahun ini. Bahkan Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) belum pernah meraihnya. Adapun Honda GTR dari ART Kalimantan dipercaya pada mekanik Suhartanto, akrab disapa Kupret. Untuk finisher ke-2 dan ke-3 milik penunggang MX King, Candra dan Josua Mbeo.

koizumi
Podium juara hingga 3 besar dalam race awal (1) kelas Pemula (OP2) OnePrix Tasikmalaya

Bicara jalannya race, Decksa yang start dari posisi ke-3 dapat melejit dan secara bertahap dapat memimpin jalannya balapan. Jika dicermati lebih lanjut, Decksa Almer begitu unggul pada beberapa tikungan akhir, tepatnya saat sebelum dan kemudian melibas turunan. Begitu lugas dan berani.

Itu mulai tikungan ke-9, ke-10 dan ke-11 yang memang butuh skill tinggi sebelum turunan jelang finish. Disini Decksa yang juga putera dari mantan pembalap nasional Wawan Hermawan ini dapat memaksimalkan RPM motor lebih maksimal dari yang ketika melalui lintasan lurus utama.

Podium juara kelas pemula untuk pertama kalinya bagi Honda yang dipecahkan oleh tim ART Kalimantan

“Ya, Mas sejak awal memang Decksa lebih cepat disini. Saat sebelum dan kemudian turunan sebelum finish, bahkan dengan rider seeded. Pernah dihitung lebih cepat sekitar 5-7 Km/Jam disini, “tutur Wawan Hermawan yang sangat sumringah dengan podium kemenangan ini.

Bagi yang belum paham, baik tim ART Kalimantan ataupun ART Yogyakarta, keduanya disupport oleh RCB. Maksudnya, manajemen tim didukung oleh produk asal Malaysia tersebut. Ini sudah cukup lama berjalan.

Alhasil, berbagai produk RCB dijamin nempel di motor. Terpasang manis dan pastinya mendukung perfoma motor. Seperti pelek depan-belakang RCB SP522, kemudian juga  footstep, handle dan lain-lain. BB1

Facebook Comments

You May Also Like