Awas Taiyo Furusato (16 Tahun) ! Rekan Setim Mario Aji Yang Lebih Baik 2 Seri Terakhir

BeritaBalap.com-Taiyo Furusato (Honda Team Asia) terbukti hampir saja beroleh poin di Moto3 Austin, Minggu (10 April). Pembalap asal Jepang yang masih berumur 16 tahun ini finish ke-16.

BACA (JUGA) : Pesona Ai Ogura (21 Tahun) Runner-Up Moto2 Austin Dan Klasemen Ke-2, Go To MotoGP 2023 ?

Jika saja finish ke-15, maka mendapatkan poin pertamanya sebagai rookie atau pendatang baru balap Moto3. Pada sisi lain, rekan satu timnya yang juga pembalap tanah air Mario Suryo Aji, populer disebut Mario Aji menyelesaikan balapan di posisi ke-21. Jadi justru lebih baik Taiyo Furusato.

koizumi

Lebih lanjut dipahami, Taiyo Furusato sendiri baru memulai balapan di putaran Argentina karena mengalami cedera serius hingga absen di putaran sebelumnya. Di trek Termas de Rio Hondo, Taiyo Furusato yang jawara umum Asia Talent Cup 2021 (ATC 2021) finish ke-17, sedangkan Mario Aji ke-21.

BACA (JUGA) : Profil Enea Bastianini (24 Tahun) Jawara MotoGP Austin, Tidak Pernah Jadi Bagian VR46 Riders Academy

Taiyo Furusato (kiri) saat bersama rekan satu timnya Mario Aji (kanan) / Ket Foto : Honda Team Asia

Yang pasti, mereka ini sama-sama rookie, hanya memang Taiyo Furusato kurang pengalamn. Sekilas informasi saja, Taiyo Furusato tidak melalui jalur balap FIM CEV Moto3 (Junior GP), padahal Mario Aji melakoninya selama 3 tahun. Alhasil, secara jam terbang di berbagai sirkuit di Eropa, maka Furusato kalah jauh.

Tapi awas jika kemudian prestasinya lebih baik. Secara logika, ini yang akan jadi pembanding terdekat Mario Aji sehubungan keputusan melangkah ke level selanjutnya. Tidak logis secara manusiawi, jika kemudian kalah dalam prestasi namun diproyeksikan ke strata yang lebih tinggi.

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Masalah Hingga Terlambat Start Di Austin, Sempat Melorot Posisi Ke-18

Diprediksi kuat, Jepang punya kepentingan untuk secara kilat memproyeksikannya. Boleh jadi diplanning sebagai tongkat estafet dari Ai Ogura (Honda Team Asia) yang saat ini konsen di Moto2. BB1

Hasil Moto3 Austin :

Hasil Moto3 Argentina : 

 

Facebook Comments

You May Also Like