Jelang MotoGP 2018 Austria : Kurang Spesial 2017, Rossi & Vinales Siap Uji Akselerasi M1 Hasil Tes Brno

BeritaBalap.com-Yamaha memang punya sejarah yang kurang manis di trek Red Bull Ring Austria. Tahun lalu (2017) dimenangkan petarung Ducati (Andrea Dovizioso), juga musim 2016 oleh Andrea Iannone saat masih di Ducati. Vinales dan Rossi cukup finish ke-6 dan ke-7 saja musim 2017.

Fakta terbaru memang Rossi baru menjalani pengujian di Brno, Ceko (6 Agustus). The Doctor fokus pada ujicoba set-up terbaru perangkat elektronik yang diklaim berhubungan dengan upaya meningkatkan akselerasi M1. Konteks ini yang siap dijajal dalam putaran ke-10 MotoGP 2018 di Red Bull Ring Austria (12 Agustus).

“Agustus ini adalah bulan yang sangat padat. Setelah balapan dan tes di Brno, kami langsung balapan di Austria. Ini memungkinkan kami untuk melanjutkan pekerjaan kami dan meningkatkan motor. Lintasan di Austria tidak terlalu baik untuk Yamaha. Terakhir, kami mengalami banyak masalah di sini. Tapi tahun ini motornya lebih baik dan saya akan mencoba untuk memiliki akhir pekan yang kuat dan berjuang untuk podium, “tutur Rossi yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara dan ini berjarak 49 poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Baca (juga) : Jelang MotoGP 2018 Austria : Yamaha Makin Pede Setelah Fokus Elektronik Di Tes Brno

Pada bagian lain, Vinales memang tidak ikut-serta dalam tes Brno karena dalam proses pemulihan setelah terjatuh saat raceday Minggu di trek yang sama (5 Agustus).

“Saya baik-baik saja setelah kecelakaan di Brno. Sudah dapat melupakan akhir pekan lalu, jadi saya tidak sabar untuk datang ke Austria. Sayangnya, saya tidak bisa menguji di Brno karena saya mengalami sakit karena jatuh dan kami memutuskan bahwa saya lebih baik menghindarkan diri untuk siap 100% untuk lomba berikutnya, “terang Maverick Vinales.

“Saya ingin mencoba beberapa hal baru di Brno pada hari Senin, misalnya kami ingin meningkatkan akselerasi. Ini sangat penting di Spielberg karena tata letak lintasan. Saya tahu kita harus terus berusaha mencapai poin untuk masuk ke posisi 3 di klasemen kejuaraan dan memiliki pilihan untuk memperjuangkan gelar. Tahun lalu, balapan di Austria tidak baik untuk kita, kita finis di urutan keenam dan ketujuh. Saya berharap kami dapat mencapai hasil yang lebih baik tahun ini, kami akan bekerja keras untuk itu, “tambah Maverick Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like