Wow… Walau usia 46 Tahun Sete Gibernau Ikut Balap Motor Listrik 2019 (MotoE)

BeritaBalap.com-Pebalap Sete Gibernau menerima tantangan tim Pons Racing untuk bertarung dalam balap motor listrik atau MotoE musim depan (2019). Ya, dalam usianya yang sudah akan 46 tahun (lahir 15 desember 1972), Sete Gibernau yang berasal dari Spanyol akan melakukan konferensi pers dalam rangkaian MotoGP 2018 Valencia Spanyol nanti, tepatnya pada hari Jumat (16 November).

“Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan berpartisipasi dalam kejuaraan balap motor karena saya benar-benar pensiun. Tetapi hidup selalu memiliki kejutan dan setelah 10 tahun pensiun dan tanpa balapan, disinilah saya. Saya berterimakasih kepada Sito atas kesempatan itu, telah memaksa begitu banyak untuk meyakinkan saya dan membuat tantangan baru ini dalam hidup saya yang menyenangkan, “tutur Sete Gibernau yang terakhir balap MotoGP tahun 2009.

Baca (juga) : Turun-Pangkat, Rider MotoGP Tim KTM Ini Dipastikan Balap MotoE Musim 2019

koizumi

“Saya akan bekerja keras untuk digairahkan oleh seseorang seperti Sito, dan saya sangat bersemangat untuk mengendarai motor listrik generasi baru ini dan memainkan peran kecil saya dalam perkembangan mereka dan mampu mengatakan bahwa saya akan balapan pada tiga generasi mesin dalam kejuaraan dunia, “tambah Sete Gibernau yang pernah meraih 24 podium kemenangan dan 8 diantaranya adalah podium juara.

Maksud pernyataannya, bahwa Sete Gibernau sudah bertarung dengan mesin 2 tak GP500, kemudian MotoGP dan kedepan (2019) dengan era motor listrik. Sekilas informasi saja, bahwa Sete Gibernau cukup lama di tim Suzuki saat bertarung di level MotoGP. Pada 4 tahun terakhir di karirnya (2006-2009) menggunakan pacuan Ducati.

“Kami harus memiliki pembalap yang berpengalaman dan saya tidak melihat opsi yang lebih baik untuk bergabung dengan proyek ini daripada Sete Gibernau. Saya tahu kemampuan dan kebanggaannya. Sejak Sete menerima komitmen untuk berpartisipasi dalam proyek ini, saya yakin bahwa dia siap dan akan memberikan yang terbaik, seperti yang selalu dia lakukan dalam karir olahraganya, tukas Sito Pons selaku pemilik tim. BB1

Baca (juga) : Tim LCR Ikut Juga Balap Motor Listrik 2019 (MotoE), Ridernya Randy De Puniet & Niccolo Canepa

Facebook Comments

You May Also Like