Jelang MotoGP 2018 Austria : Target Kemenangan Ketiga, Lorenzo : Kita Akan Lihat Jorge yang Lain

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Ducati) begitu pede menatap pertarungan di MotoGP 2018 Red Bull Ring Austria akhir pekan ini (12 Agustus). Pastinya, tidak mau finish ke-4 lagi seperti tahun lalu. Sekarang sudah piawai bermain dengan Ducati GP18.  Kemenangan ketiga musim ini menjadi target seriusnya. Itu setelah jawara di Mugello, Italia dan Catalunya, Spanyol.

Nah, salah satu pesaing terkuatnya disebut rekan setim, Andrea Dovizioso. Namun Lorenzo yakin dapat mengalahkan pesaingnya tersebut. Termasuk ancaman dari Marc Marquez (Repsol Honda). Demikian disebutnya karena dukungan GP18 ataupun perubahan gaya balapnya yang memang terlihat agresif.

“Peningkatan saya dibandingkan dengan balapan pertama sangat besar. Memang benar bahwa kami memiliki sedikit nasib buruk di Qatar. Meskipun saya tidak kompetitif, saya bisa menyelesaikan posisi ke 5 atau bahkan ke-4. Tapi saya gagal. Setelah itu sulit bagi saya dengan motor baru. Ketika beberapa bagian baru datang, saya akhirnya berhasil menang di Mugello, “terang Jorge Lorenzo yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

“Dari titik ini kami melihat Jorge yang lain. Terutama dari kejauhan. Di Brno, kami memiliki balapan yang hebat dan kami juga memperbaiki beberapa detail pada tes. pada hari Senin. Saya sangat kompetitif terutama pada ban bekas. Kami berada dalam situasi yang sangat baik, “tambah Lorenzo yang pastinya siap bergabung dengan tim Repsol Honda untuk musim depan.

Baca (juga) : Wow… Ducati Kasih Ijin Lorenzo Jajal Honda Saat Tes Valencia (21-22 Nov)

Faktanya memang Ducati punya sejarah manis di Red Bul Ring Austria. Tahun lalu dimenangkan oleh Andrea Dovizioso, juga 2016 oleh Andrea Iannone saat masih membela Ducati,

“Di trek ini kami menggerakkan lebih banyak kecepatan daripada yang lain, yang bagus untuk motor kami. Akselerasi dan kecepatan puncak kami luar biasa. Selain itu stabilitas pengereman sangat bagus. Itu seharusnya menjadi trek yang baik untuk kami. Tapi Honda telah sangat meningkatkan kekuatan mesin, sangat ketat. Tapi saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk bertarung demi kemenangan, “tukas Lorenzo yang saat ini berjarak 76 poin dari Marc Marquez di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2018. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like