MotoGP 2018 Austria (FP2) : Wow… Pakai Sasis “Karbon” Baru, Suzuki Pangkas 1,1 Detik

BeritaBalap.com-Pasukan Suzuki membuktikan ketangguhan sasis baru berbahan karbon. Dalam hal ini, Alex Rins mempertajam waktu yang signiifkan dari latihan bebas 1 (FP1) ke latihan bebas 2 (FP2) gelaran seri ke-11 MotoGP 2018 di Sirkuit Red Bull Ring Austria yang memiliki panjang 4,3 km, Jumat (11 Agustus).

Rins lebih baik hingga 1,109 detik menjadi 1 menit 35,985 detik. Jadi hampir dua detik. Semula posisi ke-14 menjadi ke-7. “Saya merasa baik di Brno dalam ujian pada sasis yang dimodifikasi dengan unsur-unsur yang terbuat dari karbon. Saya bertanya kepada orang Jepang, apakah saya bisa menggunakannya disini untuk menbaik. Saya senang. Sasis baru memastikan putaran yang lebih baik dan lebih sedikit spin pada sudut keluar tikungan, “tutur Alex Rins.

Sebelumnya memang rangka baru Suzuki GSX-RR ini diuji oleh test rider Suzuki, Sylvain Guintoli. Hanya memang Iannone belum mencobanya saat pengujian Brno, Senin (6 Agustus). “Guintoli memasukkannya dalam balapan di Brno. Saya mengujinya pada hari Senin. Jujur, saya percaya bahwa Iannone tidak diizinkan untuk mengujinya di Brno karena dia jatuh dan harus menghindari bahunya. Itu saja, “tambah Rins.

koizumi

Lebih lanjut, bagaimana respon ketika hujan ketika nanti trek kering atau hujan dalam race yang bisa saja berlangsung ? Maklum saja FP2 sempat berlangsung dalam kondisi hujan. “Itu tidak masalah bagi saya. Saya merasa baik dalam kedua kondisi, mesin bekerja. Pada hari Sabtu akan hujan, jadi saya harus bekerja dalam kualifikasi ke-1  (Q1) ke kualifikasi ke-2 (Q2). Itu seharusnya tidak menjadi masalah, “tukas Rins. BB1

Facebook Comments

You May Also Like