Jelang MotoGP 2018 Jerez : Top Speed Nggak Penting, Ini Penjelasan Bos Kru Yamaha, Honda, KTM & Ducati

BeritaBalap.com-Beberapa kepala kru dari pebalap papan atas mengungkapkan hal yang sama sehubungan karakter trek Jerez, Spanyol yang akan menjadi venue penyelenggaraan seri ke-4 MotoGP 2018 akhir pekan ini (6 Mei).

Dalam konteks ini kepala kru dari Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Pol Espargaro serta Jorge Lorenzo. Jadi cukup lengkap ya, ada dari Yamaha, Honda dan KTM serta Ducati. Pastinya, mereka sudah sangat berpengalaman karena setia mendampingi para pebalapnya.

Intinya mereka menyebut bahwa trek Jerez sepanjang 4,4 km dengan 13 tikungan tersebut tidak mementingkan top speed karena memang trek lurus utama hanya 600 meter, lebih penting adalah akselerasi karena tikungan yang cukup banyak dan ketat alias jaraknya yang berdekatan dan relatif patah-patah.

koizumi

“Lintasan ini sesuatu yang istimewa. Sirkuitnya ketat sehingga menjadi tantangan untuk kekuatan fisik pembalap. Mesin tidak optiml karena tek lurusnya cukup pendek. Mereka bertarung melawan wheelie sambil berakselerasi Sangat penting menyiapkan mesin yang benar agar dapat berakselerasi optimal di bagian kanan ban, “tutur Paul Trevathan selaku kepala kru KTM yang menaungi Pol Espargaro.

“Ini trek yang ketat, jadi kami membutuhkan banyak kelincahan dan harus kuat dalam pengereman. Saya harapan cengkeraman ban pada aspal baru lebih baik dan kami memang memiliki sedikit masalah tahun lalu, “tukas Silvano Galbusera, kepala kru Valentino Rossi.

Lebih lanjut, kepala kru Dani Pedrosa juga mengingatkan akan suhu panas. “Waktu tes disini tidak pernah sama dengan yang ada di balapan, karena akhir pekan balapan jauh lebih panas. Jadi kita harus siap bahwa kondisi trek akan sangat berbeda, “tutur Giacomo Guidotti, kepala kruya Dani Pedrosa.

“Jika kamu memiliki masalah, cari tahu di Jerez. Ini adalah jalur yang sangat menantang. Kalau kamu cepat di Jerez, itu biasanya berlaku untuk semua trek. Ini semua tentang keseimbangan mesin, “timpal Cristian Gabarrini, kepala krunya Jorge Lorenzo. Adapun 5 besar pemenang MotoGP 2017 tahun lalu di Jerez ialah Pedrosa, Marquez, Lorenzo, Zarco dan Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like