Jelang MotoGP 2018 Jerman : M1 Kuat di Assen & Sejarah Manis Sachsenring, Rossi Target Podium Juara

BeritaBalap.com-Rider tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku pede menatap seri lanjutan MotoGP 2018 di Sirkuit Sachsenring Jerman, akhir pekan ini (6-8 Juli). Hal ini dikarenakan perfoma M1 yang dapat bersaing di trek Assen, Belanda walaupun The Doctor finish ke-5 ataupun rekan setimnya Maverick Vinales podium ke-3.

Tentu saja, sesi istirahat yang dijalani, juga membuat tubuhnya lebih bugar. “Setelah pertarungan di Assen yang fantastis, tim hampir tak sabar menunggu balapan untuk berlangsung di Jerman. Para pembalap kami kompetitif di Belanda dan baik Vale ataupun Maverick memanfaatkan hari-hari setelah balapan untuk beristirahat dan mengisi ulang baterai mereka. Bagian lereng lintasan relatif cocok dengan motor kami, tapi tentu saja penting untuk menemukan pengaturan yang tepat. Kami ingin mencapai tujuan kami untuk mengulang podium dari balapan terakhir, “terang Massimo Meregalli selaku direktur tim.

“Setelah Assen sebagai balapan yang luar biasa, saya tidak sabar untuk kembali ke trek. Saya tidak tahu apakah kita bisa mengulang kinerja Assen di sana, tetapi kami akan melakukan yang terbaik, “tukas Rossi yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara dan berjarak 41 nilai dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada bagian lain, Rossi punya sejarah manis di Sachsenring. Sudah meraih sembilan kali podium. Masing-masing juara di kelas MotoGP tahun 2002, 2005, 2006 dan 2009, kemudian tahun 2000, 2003 dan 2008 finish ke-2 ataupun 2013 dan 2015 merenggut podium ke-3. Kondisi ini dipastikan akan memberikan motivasi tersendiri bagi Rossi. Terlebih memang Yamaha belum juga mendapatkan podium juara hingga saat ini.

“Kami harus bekerja keras dan menuju arah yang benar dari latihan pertama untuk mempersiapkan diri secara optimal dalam balapan. Saya yakin karena selama balapan terakhir saya merasa sangat baik dan tim saya melakukan pekerjaan yang sangat baik. Ini adalah balapan terakhir sebelum liburan musim panas dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil akhir yang baik di babak pertama musim ini, “terang Rossi.

Setelah Sachsenring, maka MotoGP 2018 akan memasuki libur musim panas hingga kembali dihelat pada 5 Agustus di Brno, Ceko. Adapun pemenang MotoGP 2017 Sachsenring ialah Marquez, Folger dan Pedrosa. Rossi sendiri di urutan ke-5. BB1

Facebook Comments

You May Also Like