Jelang MotoGP 2018 Le Mans : Main Di kandang & Podium 2017, Zarco : Saatnya Juara !

BeritaBalap.com-Setelah istirahat sekitar 1-2 minggu, para pebalap MotoGP siap menjalani putaran ke-5 MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans Perancis, akhir pekan ini (20 Mei). Tentu saja, bagi petarung tuan-rumah seperti Johann Zarco, maka menjadi saat yang tepat untuk menunjukkan perfoma terbaiknya di depan penggemar setia.

Terlebih memang didukung motivasi alias semangat yang kuat. Catatan penting bagi sepak terjang Johann Zarco di musim balap 2018 ini bahwa pelaga asal Perancis ini konsisten meraih poin dalam 4 seri yang telah berjalan (Qatar, Argentina, USA & Spanyol). So, tidak pernah zonk !

“Saya sangat senang berada di urutan kedua dalam klasemen sementara sebelum balapan di rumah saya. Di Jerez, saya cukup beruntung untuk naik podium, itu memberi saya banyak motivasi sebelum putaran Prancis. Saya berharap untuk cuaca yang baik, tetapi bahkan jika hujan, saya tahu Yamaha saya cukup baik hingga tetap santai saja, “ujar Johann Zarco yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara atau berada cukup 12 poin di bawah Marc Marquez yang pimpin klasemen.

koizumi

Catatan penting lainnya,  bahwa trek Le Mans yang memiliki panjang 4,2 km punya sejarah manis bagi Zarco. Sukses meraih runner-up di musim 2017 dan ini yang pertama dan terbaik saat 2017 menjadi pendatang baru.

“Tahun lalu, Le Mans adalah salah satu lintasan terbaik saya karena saya berada di podium MotoGP untuk pertama kalinya. Sekarang saya ingin berjuang untuk kemenangan. Untuk itu, saya punya untuk tetap rileks dan bekerja dengan baik. Banyak penggemar akan memberi saya lebih banyak energi positif, yang juga berarti tekanan, “tutur Johann Zarco yang pastinya musim depan bergabung di tim pabrikan KTM.

Adapun podium MotoGP 2017 Le Mans direbut Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Johann Zarco (Tech3 Yamaha) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda). BB1 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like