Jelang MotoGP 2018 Silverstone : Loris Baz Gantikan Pol Espargaro, Bos KTM : Lebih Lambat 3-5 Detik !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, tim KTM memutuskan bahwa pebalap superbike, Loris Baz akan menggantikan Pol Espargaro yang sedang mengalami terapi penyembuhan setelah cedera pada kaki saat mengalami insiden dalam lap pemanasan putaran Brno, Ceko. Dalam hal ini, untuk seri lanjutan MotoGP 2018 di trek Silverstone, Inggris, akhir pekan ini (25-26 Juni).

Namun yang menarik, bahwa bos KTM justru menyebut siapapun yang menggantikan Pol Espargaro, maka catatan waktunya akan tertinggal. Maka dari itu ia menyebut bahwa mereka akan fokus pada Bradley Smith saja.

“Siapapun yang ada sekarang akan kehilangan tiga, empat atau bahkan lima detik. Itulah sebabnya kami lebih suka fokus pada Bradley Smith, “terang Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM. Lebih lanjut dipahami, sebetulnya test-rider Randy de Puniet yang punya kesempatan awal.

koizumi

Namun petarung asal Perancis tersebut menolak karena memang belum pernah menguji pacuan KTM RC16. Baru akan dijajal pada September nanti di Aragon Spanyol dan Misano Italia. Oh ya, manajernya Randy de Puniet adalah manajernya Loris Baz. Mereka sama-sama ditangani Eric Mahe. Sama-sama pula dari Perancis.

Tentu saja, bicara sepak-terjang Loris Baz yang notabene memiliki tinggi badan 194 cm punya pengalaman yang cukup spesial. Mulai menempati posisi ke-5 dalam kejuaraan dunia Superbike di tim pabrikan KTM pada tahun 2014. Kemudian pindah ke Forward Yamaha di balap MotoGP dengan rekan setim Stefan Bradl (2015).

Hasil terbaik yang diraih pernah Loris Baz finish ke-4 seri Misano 2015. Lanjut pada 2016-2017, Baz bersama Héctor Barbera bergabung di tim Avintia Ducati. Lalu musim 2018 ini kembali ke kompetisi Superbike dengan Althea BMW. Kita tunggu saja bagaimana kiprahnya di MotoGP 2018 Silverstone. BB1

Facebook Comments

You May Also Like