Jelang MotoGP 2019 Qatar : Biar Cepat Pulih, Marquez Jalani Terapi Fisik 5 Jam/Hari


BeritaBalap.com-Putaran perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar tinggal menghitung hari saja, tepatnya pada akhir pekan ini (8-10 Maret). Menarik apa yang diungkapkan Marc Marquez bahwa ia sedang berupaya keras untuk segera pulih pasca operasi pada bahu yang mengalami cedera serius.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP 2019 Qatar, Jumat-Minggu (Jam Dalam WIB)

Dalam hal ini, terapi fisik terus dilakukan juara dunia MotoGP 2018 tersebut. Bahkan disebutnya hingga menjalani latihan 5 jam dalam sehari. Wow… !


“Akhirnya, saat ini waktunya untuk balapan lagi ! Musim dingin ini sedikit berbeda dari biasanya karena saya menjalani operasi, saya harus bekerja keras dan menghabiskan 5 jam per-hari menjalani fisioterapi, “terang Marc Marquez yang musim balap 2019 ini berduet dengan Jorge Lorenzo.

“Saya ingin berkompetisi dalam kondisi terbaik pada balapan pertama tahun ini. Saat tes Qatar, saya sudah merasa jauh lebih baik daripada di Malaysia dan sekarang saya dapat mengatakan bahwa saya hampir 100 persen. Honda juga telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan motor dan kami merasa sangat kuat selama tes terakhir, “tambah Marquez yang menyebut bahwa tantangan di Qatar ialah menyangkut lampu sorot dan suhu trek.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP 2019 Qatar : Murid Rossi Ini Akui Ducati & Honda Masih Lebih Kencang

Anyway, dua rider tim Repsol Honda memang sedang dalam proses pemulihan atas cedera. Pada bagian lain, Jorge Lorenzo yang absen di pengujian Sepang Malaysia karena baru menjalani operasi, juga melakoni proses rehabilitasi atas cedera kakinya yang patah.

“Saya sudah menunggu sepanjang musim dingin. Bagi saya, babak baru dimulai dan bagi tim, ini adalah momen istimewa. Saya siap memberikan semuanya sehingga saya bisa mendapatkan hasil terbaik di Honda, “ucap Lorenzo.

“Sayangnya, saya belum mencapai maksimum dengan motor, tapi saya masih berpikir kita bisa membawa hasil yang baik di Qatar. Saya yakin, kami memiliki paket keseluruhan yang tepat untuk melawan yang terbaik dalam beberapa saat nanti. Saya tahu bahwa bersama-sama kita dapat mencapai hal-hal hebat, “tambah Lorenzo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like