Juara Dunia F1 Hamilton Siap Hadir di MotoGP Qatar, Ingin Jajal M1 Tim Petronas ?

BeritaBalap.com-Juara dunia balap Formula One (F1), Lewis Hamilton (Mercedes) siap hadir dalam seri pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail Qatar, Sabtu-Minggu ini (9-10 Maret). Hamilton datang sebagai tamu kehormatan di tim Petronas Yamaha SRT. Kan sama-sama disupport oleh perusahaan minyak asal Malaysia tersebut.

Bukan rahasia umum, Hamilton sangat tertarik dengan dunia balap motor. Faktanya, beberapa waktu lalu menguji pacuan superbike (YZF-R1) di Jerez bersama duet tim Pata Yamaha, Michael van der Mark dan Alex Lowes.

“Saya selalu jatuh cinta dengan motor, saya benar-benar bersemangat, “tukas Hamilton dalam rangkaian tes pra-musim F1 di Barcelona, Minggu lalu.

“Saya tidak akan melihat seluruh balapan di Qatar, saya tidak berpikir demikian, tetapi saya benar-benar tertarik untuk hanya pergi dan melihat bagaimana rider  beroperasi, betapa berbedanya kualifikasi MotoGP dibandingkan dengan kualifikasi kami, ini soal umpan balik yang mereka kerjakan, “tambah Hamilton yang sudah meraih juara dunia F1 sebanyak 5 kali (2008, 2014, 2015, 2017, 2018).

Lebih lanjut, hadir pertanyaan, apakah Hamilton punya agenda untuk menjajal M1nya tim Petronas Yamaha SRT (Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo) ? Ternyata tidak, karena memang waktunya sulit jika bersamaan dengan event.

Namun Hamilton akan memanfaatkan momen ini untuk belajar secara teori dahulu sebelumnya nantinya memiliki kesempatan untuk ujicoba. Bukan perkara sulit bagi seorang superstar seperti Hamilton untuk melobi tim MotoGP agar dapat mencobanya. Terbukti pula beberapa petarung MotoGP sudah mengujicoba mobil F1.

“Saya akan menggunakannya sebagai pengalaman untuk sedikit belajar. Tetapi jangan terlalu banyak belajar tentang itu, saya terlalu tua untuk melakukan balap MotoGP. Saya tidak tahan dengan kekuatan seperti Marquez yang muda !, “tukas Hamilton yang sudah berusia 34 tahun.

“Namun saya akan tetap bersenang-senang di suatu saat di tahun ini, “tambah Hamilton. Hemmm, sudah jelas ya maksud dari kalimat terakhir Hamilton tersebut. Dia akan mencoba motor MotoGP. Kapan ya ?  BB1

Facebook Comments

You May Also Like