Jelang MotoGP Australia : Ducati Belum Menang di Phillip Island Sejak 2010, Apa Kata Dovi ?

BeritaBalap.com-Ternyata Andrea Dovizioso belum pernah menang untuk Ducati di Sirkuit Phillip Island yang akan menjadi tuan-rumah MotoGP 2019, akhir pekan ini (25-27 Oktober). Hanya Casey Stoner yang pernah meraih podium juara sebanyak 4 kali (2007, 2008, 2009 dan 2010).

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Australia (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Dovi hanya menang saat era GP125 (2004). Oh ya, tahun lalu dimenangkan oleh Maverick Vinales, kemudian Andrea Iannone saat masih di Suzuki dan Dovizioso di posisi ke-3. Tahun 2017, Dovi cukup finish ke-13 saja. Podium 2017 diisi Marquez, Rossi dan Vinales.

“Di atas kertas, Phillip Island adalah trek yang paling sulit bagi kami untuk 3 balapan luar pada akhir musim. Tetapi saya finis ke-3 tahun lalu. Kami harus mengambil itu sebagai referensi. Kondisi dingin dan hujan sering menjadi fokus dalam balapan, jadi apapun bisa terjadi, “terang Dovizioso yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Meskipun saya telah membuat beberapa poin di Motegi untuk rival namun saya tidak bisa santai jika saya ingin tetap berada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara. Saya bertekad untuk mendapatkan hasil yang baik di Australia, “tambah Dovizioso.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Australia : Quartararo Kasih Masukan Yamaha, Soal Apa Ya ?

Lain hal dengan Danillo Petrucci yang merasa optimis karena mengakui suka dengan trek Phillip Island.  “Phillip Island adalah sirkuit khusus yang membutuhkan gaya mengemudi yang sangat istimewa. Kami telah mengalami beberapa masalah suhu ban dalam 2 balapan terakhir, tetapi saya pikir segalanya akan berbeda di Australia. Saya tidak jauh dari tempat ke-3 dalam klasemen, yang tetap menjadi tujuan saya dan saya pikir itu mungkin untuk dicapai, “tukas Petrucci.

“Tentu saja, saya tidak bisa puas dengan hasil di Jepang. Saya ingin memperbaikinya disini di Phillip Island karena ini adalah trek yang saya sukai. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melangkah maju, “tambah Petrucci yang hanya mencetak peringkat ke-12 di Phillip Island (2018). BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like