Jelang MotoGP Australia : Quartararo Kasih Masukan Yamaha, Soal Apa ya ?


BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Yamaha Energy) menjadi fenomena tersendiri. Menarik sekali sepak-terjanya dicermati. Rookie atau pendatang anyar yang sukses meraih 6 podium dalam 16 seri MotoGP 2019 yang telah berjalan.

Nah, akhir pekan ini, racer usia 20 tahun tersebut akan menjalani putaran ke-17 di trek Phillip Island, Australia (25-27 Oktober). Satu harapan yang ingin dicapai Quartararo ialah meraih podium juara untuk pertama kalinya. Doi ingin mencetak sejarah podium terbaik untuk tim privateer Yamaha yang sudah lama tidak terwujud.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Australia (Jumat-Minggu, Dalam WIB)


Namun Quartararo memberikan input kepada teknisi Yamaha. Ini sehubungan dengan langkah meningkatkan tenaga M1 agar semakin bertaji. Utamanya menghadapi Honda RC213V yang notabene dalam dua seri terakhir menjadi lawan terberatnya.

Apa yang dimintanya. “Jelas saya butuh lebih banyak tenaga. Motor saya sempurna, yang kita butuhkan adalah itu. Saya bisa mendekati Marquez saat pengereman, tapi kemudian dia melaju dengan cepat. Tetapi Yamaha bekerja keras, anda akan melihatnya, “tukas Quartararo.

Memang betul ketika kita melihat di layar televisi. M1 kerap kalah di trek lurus utaman. Lebih lanjut, target kedepan bagi Quartararo ialah meraih posisi ke-3, itu setelah memastikan predikat rookie of the year 2019. Gap poinnya memang tidak terlalu jauh dengan rival-rivalnya, yaitu Rins, Vinales dan petrucci.

“Jika saya berhasil memenangkan banyak podium dalam 3 balapan berikutnya, maka saya akan dapat memainkan tempat ke-3 pada klasemen, “tutur Quartararo yang ada di urutan ke-6 dan sudah mengalahkan Rossi dalam standing point MotoGP 2019 . BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like