Jelang MotoGP Barcelona : Apa Kabar Quartararo Setelah Operasi Lengan Tangan ? Tampil Fit ?

BeritaBalap.com-Dalam hitungan beberapa hari kedepan, siap dipentaskan putaran ke-7 balap MotoGP di trek Catalunya, Barcelona, Spanyol (7-9 Juni). Tentu saja akan sangat menarik dicermati karena sebagai besar petarung MotoGP berasal dari Negeri Matador, terlebih wilayah Barcelona (Provinsi Catalan/Catalonia).

Salah satunya ialah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menjadi rookie MotoGP 2019. Dipastikan Quartararo berambisi untuk meraih podium juara pertama kalinya di level MotoGP. Jika terwujud, maka ia memecahkan rekor Marc Marquez (Repsol Honda). Sebelumnya di Jerez, Spanyol beberapa Minggu lalu, Quartararo sukses pecahkan rekor Marquez dalam hal usia termuda meraih pole position dalam umur 20 tahun 14 hari.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Catalunya, Barcelona (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Makin termotivasi karena musim 2018 lalu, Quartararo meraih podium juara di Barcelona dalam balap Moto2. Namun memang problemnya ialah apakah Quartararo fit di Barcelona pasca melakukan operasi pada lengan tangannya. Nama populer cederanya disebut sindrom kompartemen. Ini cedera yang banyak dialami petarung MotoGP, Moto2 ataupun Moto3, termasuk balap superbike.

Doi merasa tidak dapat optimal saat seri Mugello Italia hingga memutuskan untuk melakukan operasi atas saran Dokter Mir. Sekali lagi ditegaskan, Quartararo tidak sabar lagi, ini lintasan favoritnya.

“Barcelona adalah salah satu trek favorit saya. Saya tak sabar untuk mengendarai motor MotoGP. Jaraknya cepat dan jauh, saya suka itu. Ini membawa kembali banyak kenangan indah, karena saya sampai disana pada tahun lalu, dengan posisi pertama. Kemenangan di kejuaraan dunia. Saya tidak sabar untuk kembali kesana dan balapan dengan balapan yang bagus, “tutur Quartararo.

“Sejauh ini semuanya terlihat baik dengan lengan saya dan saya merasa baik-baik saja. Sekarang, saya harus melewati pemeriksaan medis di trek pada hari Kamis dan kemudian naik motor, “tambah Quartararo yang saat ini ada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara MotoGP 2019 dan itu terbaik diantara beberapa pendatang baru. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like