Biar Jalan ke MotoGP 2020 Lebih Mudah, Alex Marquez Target Podium Juara Ke-3 Kalinya di Barcelona

BeritaBalap.com-Rider Moto2 Alex Marquez  (EG 0,0 Marc VDS) memang sedang on fire. Lagi ganas-ganasnya setelah terbukti meraih podium juara dalam dua putaran terakhir di Le Mans, Perancis dan Mugello, Italia. Nah, seri ke-7 Moto2 di trek Catalunya, Barcelona, Spanyol menjadi bidikan lanjutan adik dari petarung MotoGP, Marc Marquez ini.

Alex Marqueznya sangat senang bersaing di tanah kelahirannya. Belum lagi track recordnya yang beberapa kali podium juara di Barcelona. Ini yang membuatnya makin bersemangat.

“Ini adalah balapan kandang saya, di sirkuit yang sangat istimewa bagi saya. Untungnya, ini adalah trek yang sangat cocok dengan gaya mengemudi saya dan saya sudah menang di kelas Moto2 dan Moto3, “ujar Alex Marquez yang podium juara Moto2 di Barcelona saat tahun 2017. Kalau musim 2018 lalu milik Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Catalunya, Barcelona (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

“Ini adalah balapan dengan motivasi ekstra dan nilai tambah yang sangat penting, tetapi juga penting untuk menghadapi kegugupan, “tambah Alex Marquez yang pernah pula juara dunia Moto3 tahun 2013.

Saat ini, pundi poin Alex Marquez hanya terpaut 2 nilai saja dari Lorenzo Baldassarri yang pimpin klasemen. Target utamanya adalah rekor podium juara untuk ke-3 kalinya secara berturut-turut hingga dapat pimpin klasemen.

Yang pasti, jika trend kemenangan ini konsisten, maka pintu Alex Marquez yang ingin bersaing di level MotoGP tahun 2020 makin terbuka. Makin potensial. Makin banyak yang ingin meminangnya. Sebelumnya memang diakui oleh kedua belah pihak sehubungan pembicaraan Alex Marquez dan tim Pramac Ducati untuk skuad 2020.

“Kami datang kesini setelah 2 kemenangan berturut-turut dan dalam kondisi sangat baik, yang merupakan hal terpenting karena kejuaraan balap masih sangat panjang. Ini hanya balapan ke-7, jadi kami harus bersabar dan membangun kesuksesan, “terang Alex Marquez yang berusia 23 tahun. BB1 

Klasemen Sementara Moto 2 :

Facebook Comments

You May Also Like