Jelang MotoGP Sepang : Tinggal 1 Poin Kejar Ducati (Klasemen Tim), Apa Kata Marquez ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) terbukti konsisten lebih baik dari duet Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Alhasil, juara dunia MotoGP 2019 tersebut dapat mendekat Ducati dalam persaingan untuk kejuaraan tim.

Ini target penting setelah meraih juara dunia (rider) dan konstruktor (pabrikan). Saat ini Ducati dan Repsol Honda hanya berbeda 1 poin saja. Nah, seri MotoGP 2019 Malaysia akhir pekan ini (1-3 November) menjadi hal penting. Bisa jadi Repsol Honda mendekat atau melibas atau malah Ducati menjauh.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Sepang, Malaysia (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Faktanya memang Marquez yang berjuang di Repsol Honda. Lorenzo kerap tidak beroleh poin. By the way, bicara poin Repsol Honda, memang sangat dominan dihasilkan Marquez dibanding Lorenzo. Dari 408 poin yang dimiliki Repsol Honda, 375 berasal dari Marquez dan hanya 23 dari Lorenzo. Adapun pengganti Lorenzo, yaitu Stefan Bradl menyumbang 10 poin.

“Kami merayakan kemenangan besar di Australia. Saya dan tim Repsol Honda serta motor bekerjasama dengan sangat baik. Sekarang kita datang ke balapan terakhir dan kita tidak punya waktu untuk rileks dan santai, “tukas Marquez yang sudah mencatat 55 kali kemenangan.

BACA (JUGA) : Quartararo Punya Ambisi Besar Di Sepang, Apa Itu?

“Sepang adalah trek lain yang saya pikir pembalap Yamaha akan cepat dan Ducati. Tujuannya, tentu saja, adalah mencoba untuk memperjuangkan kemenangan lag. Kita akan melihat bagaimana akhir pekan berjalan, dan menyesuaikannya, “tambah Marquez

Bisa jadi Lorenzo dapat membalikkan keadaan. Doi memegang rekor putaran di Sirkuit Internasional Sepang (saat dengan Yamaha, yaitu 2 menit-0,606 detik pada tahun 2015) dan telah naik podium secara terus menerus dari 2012 hingga 2017.

“Sepang adalah lintasan di mana saya memiliki kesuksesan yang baik di masa lalu. Pada awal tahun, karena cedera, saya tidak dapat menguji di sana, tetapi tim saya ada disana, itulah sebabnya kami sudah memiliki beberapa ide untuk diterapkan pada motor, “tutur Lorenzo yang finish ke-16 saat putaran Phillip Island.

“Dibandingkan dengan Australia, Sirkuit Sepang seharusnya lebih cocok untuk saya dan saya percaya bahwa kami akan dapat kembali ke tempat kami berada. Kami akan melihat bagaimana akhir pekan berkembang, “tambah Lorenzo. BB1

Klasemen Kejuaraan Tim :

1. Ducati Team 409

2. Repsol Honda Team 408

3. Monster Energy Yamaha 329

4. Petronas Yamaha SRT 268

5. Team Suzuki Ecstar 264

6. LCR Honda 210

7. Pramac Racing 191

8. Red Bull KTM Factory Racing 118

9. Aprilia Racing Team Gresini 96

10. Red Bull KTM Tech3 41

11. Real Avintia Racing 25

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like