Jelang MotoGP Silverstone : Trek Lurusnya Lebih Pendek Dari Sentul, Siapa Pemegang Rekor Top Speednya ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati berapa top speed atau kecepatan puncak yang diukir pada Sirkuit Silverstone Inggris yang akan menjadi venue dari seri ke-12 MotoGP Minggu ini (5-7 Agustus).

BACA (JUGA) : Quartararo Siap Jalani Long Lap Penalty, Berikut Jadual MotoGP Silverstone Minggu Ini

Patut dipahami, panjang trek lurus utama dari Silverstone cukup 770 meter saja. Walaupun memang panjang keseluruhan lintasan hingga 5,9 Km. Tikungannya yang relatif banyak. Jadi lintasan lempeng Silverstone itu lebih pendek dari Sirkuit Sentul Bogor yang panjang main straightnya sekira 900 meter.

koizumi

Adapun rekor top speed yang diukir musim 2021 lalu, itu dipegang oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Johann Zarco (Pramac Racing) yang sama-sama menorehkan top speed 339,6 Km/Jam.

BACA (JUGA) : Honda Dituntut Buat Keputusan Agustus Ini Soal Nakagami Atau Ai Ogura

Kalau Jack Miller dicetak dalam race, sedangkan Johann Zarco saat sesi kualifikasi 1 (Q1). Saat MotoGP 2019 (tahun 2020 vakum karena Covid-19, red), itu juga milik Jack Miler yang sama dengan Cal Crutchlow (333,3 Km/Jam). Sebelumnya lagi 2018, Bautista torehkan 329,2 Km/Jam.

Sekilas informasi saja, untuk rekor top speed tahun 2022 ini dipegang oleh Jorge Martin (Pramac Racing) dengan pencapaian 363,6 Km/Jam dalam race MotoGP Mugello Italia. Ini pecahkan rekor 2021 yang 362,4 Km/Jam milik Johann Zarco dalam latihan bebas ke-4 (FP4) di Losail Qatar.

BACA (JUGA) : Wuih ! Akhirnya Joan Mir Dan Model Cantik Spanyol Alejandra Garro Menikah

Sekilas informasi lagi, pemenang MotoGP 2021 Silverstone adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), kemudian Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like