Jelang OnePrix Tasikmalaya : Awas Ramalan Cuaca BMKG Trek Bukit Peusar Hujan Sabtu-Minggu

BeritaBalap.com-Mengacu pada ramalan cuaca versi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika), bahwa pada hari Sabtu dan Minggu ini (23-24 Juli) akan terjadi ‘hujan sedang’ di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Kabupaten Tasikmalaya.

BACA (JUGA) : Jelang OnePrix Tasikmalaya : Awas Aditya Fauzi Main Di Kandang, Poin Tertinggi OP1 Lagi..?

Nah, Sirkuit Bukit Peusar sebagai venue dari seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2022 berada di Kecamatan Mangkubumi. Yang pasti, ini sebuah ramalan BMKG ya. Artinya bisa terjadi dan bisa juga tidak.  Yang pasti pula, BMKG punya parameter atau alat ukur ilmiah untuk memberikan prediksi cuaca tersebut.

koizumi

Kemungkinan besar memang lebih banyak benar daripadanya salah. Itu kita bicara persentase. Catatan dari hal ini adalah antisipasi dan kesiapan tim dan pembalap ketika memang terjadi hujan dalam Kejurnas OnePrix 2022 Tasikmalaya.

Dalam konteks ini sehubungan set-up motor, baik mapping pengapian, suspensi dan lain-lain harus disesuaikan. Ingat, saat putaran awal (1) Kejurnas OnePrix 2022 di Sentul Kecil, Bogor yang diguyur hujan deras dalam sajian 2 race.  Padahal sebelumnya tim-tim sudah setting dan latihan selama 1-3 minggu sebelumnya dalam kondisi lintasan kering. BB1

Ramalan Cuaca BMKG Sabtu (23/7) :

Ramalan Cuaca BMKG Minggu (24/7) :

 

Facebook Comments

You May Also Like