Jelang Reli Dakar 2019 (6-17 Jan) : Dominasi KTM lagi ? Dream-Team Incar Kemenangan ke-18

BeritaBalap.com-Tidak berapa lagi, Reli Dakar 2019 sebagai reli terganas siap dipentaskan. Berlangsung 6 hingga 17 Januari dan menyentuh jarak hingga 5600 km. Wow…! Dalam konteks reli motor, maka tim KTM begitu superior.

Bahkan untuk skuad tahun ini disebut dengan the dream-team karena diperkuat 3 juara dunia Reli Dakar dalam 3 tahun terakhir, yaitu Toby Price (2016), Sam Sunderland (2017) dan Matthias Walkner (2018). Termasuk dukungan jagoan lokal Luciano Benavides dan Laia Sanz. Pastinya mereka mengendarai KTM Rally 450 yang notabene perfomanya sudah diupgrade secara signifikan.

Pacuan KTM 450 Rally yang menjadi andalan tim Red Bull KTM yang memang selalu mendominasi

“Kami memiliki teknisi hebat dan pembalap yang hebat serta manajemen tim dengan banyak pengalaman, “ujar Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM. “Benavides dan Laia Sanz adalah tambahan yang bagus untuk tim, dan setiap orang memiliki kekuatan dan peran mereka dalam tim, “tambah Pit Beirer.

Tim KTM disebut mengincar kemenangan ke-18 dalam perjalanan Reli Dakar. So, ingin memantapkan dominasinya dalma sejarah Reli Dakar. “Saya tentu saja tidak mencari keselamatan. Saya telah merobek pantat saya dalam beberapa bulan terakhir untuk menjadi bugar lagi. Sekarang aku siap dan merasa kuat, “ujar Sam Sunderland yang tinggal di Uni Emirat Arab hingga dapat latihan maksimal di padang pasir.

Pasukan KTM sendiri dipastikan akan mendapat perlawanan dari pasukan Honda yang langsung disupport HRC. Dalam hal ini diperkuat oleh Joan Barreda dan Kevin Benavides. Ingat, hanya Benavides yang dapat masuk di deretan ke-2 dalam klasemen 2018 diantara kepungan 3 pembalap Red Bull KTM. Jangan lupa pula gacoan Yamaha di Reli Dakar 2019, yaitu Adiren van Beveren yang meraih posisi ke-4 dan ke-6 pada Reli Dakar 2016 dan 2017. BB1

Facebook Comments

You May Also Like