Mau Tahu & Paham ? Ini Manusia Pemegang Rekor Top Speed di Darat, Tembus 1019 Km/Jam

BeritaBalap.com-Richard James Anthony Noble adalah pemegang rekor top speed atau kecepatan puncak di daratan. Jadi dia yang langsung membesutnya. Rekor mobil jet pribadinya ialah 1019 Km/Jam. Itu di tahun 1983 di lintasan Gurun Black Rock, Nevada, USA dengan proyek yang disebut “Thrust2”.

Sebelumnya ada “Thrust1” yang dibangun tahun 1974. Bagi yang penasaran, ada VIDEOnya di bawah tulisan ini. So, konteks ini menjadi kebanggaan Inggris. Nah, yang menarik bahwa beliau terus berperan dalam pemecahan rekor selanjutnya walau bukan sebagai drivernya. Namun sebagai pemimpin proyek pacuan.

Pria asal Edinburg Inggris ini kemudian memecahkan kembali rekor tersebut dengan driver Andy Green. Ini 14 tahun kemudian (1998) dengan catatan kecepatan puncak 1221 Km/jam. Tidak hanya sampai disini, Noble yang saat ini sudah berumur 74 tahun sedang dalam pengetesan untuk rekor baru lagi, disebut proyek “Bloodhound SSC” yang diklaim dengan target 1000 mil/jam atau sekitar 1600 Km/jam.

koizumi
Buku otobiografinya dengan judul Take Risk !

Lebih lanjut, kabar yang menyenangkan bahwa semua perjalanan hidupnya tersebut dituangkan dalam buku otobiografinya dengan judul “Take Risk !” alias Mengambil Resiko. Perjalanan hidup yang memang penuh dan penuh resiko. Tidak bisa dibayangkan resiko yang terjadi dengan kecepatan tersebut saat di daratan.

“Saya pikir seseorang harus menceritakan kisah itu, apa yang harus kita ambil risiko. Tanpa semua orang yang bekerja dengan tanpa lelah untuk kemudian menempatkan sahabat-sahabat tercintanya di atas roda, maka kita tidak akan pernah bisa membuat negara kita ini bangga, “ujar Anthony Noble. BB1

Facebook Comments

You May Also Like