Jelang WSBK 2019 Thailand : Trek Lebih Variatif, Ducati V4R Kembali Dominan ?

BeritaBalap.com-Apakah kemenangan sempurna Alvaro Bautista di Phillip Island Australia akan kembali terulang di seri ke-2 WSBK 2019 yang akan dihelat di Buriram, Thailand, akhir pekan ini (23-24 Maret) ?

Apakah Ducati V4R kembali dominan dalam 3 sesi balapan, yaitu dua race seperti biasa dan satu race pendek (sprint-race) ? Konteks ini yang dijawab Alvaro Bautista dengan kalimat belum pasti. Disebut oleh petarung tim Aruba it Racing tersebut bahwa lintasan Buriram berbeda dengan Phillip Island. Buriram itu lebih variatif.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Balap WSBK 2019 Thailand, Jumat-Minggu Ini (Dalam Pukul WIB)

“Kami akan mendatangi Thailand dengan mental yang sama. Perasaan saya dengan Ducati baik dan saya akan mencoba mengambil keuntungan. Lawan kita akan sulit dikalahkan, jadi kita harus tetap fokus dan bekerja keras sepanjang akhir pekan. Panigale V4R adalah motor yang sepenuhnya baru, potensinya tinggi, tetapi kami masih harus melakukan banyak hal untuk mengeksploitasinya 100%, “terang Alvaro Bautista yang pastinya saat ini memimpin klasemen sementara WSBK 2019.

Yang pasti, Bautista sudah begitu paham Buriram saat balap MotoGP 2018 dimana ia finis di urutan ke-8. Itu hanya tertinggal 6 detik di belakang podium juara. Motivasi tersebut yang menjadi semangat tersendiri Bautista untuk mengulang kemenangan.

“Saat itu hasil yang bagus, itu membuat saya percaya diri. Trek Buriram memiliki karakter yang sama sekali berbeda dengan Phillip Island, sektor-sektornya lebih bervariasi. Saya tidak tahu apakah Buriram adalah rute gampang untuk Ducati, kita akan segera mengetahuinya, “tambah Bautista. BB1

Klasemen Sementara WSBK 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like