Jelang Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya : Rey Ratukore Siap Edukasi Komunitas, Kelas Aerox Cup 155 Community

BeritaBalap.com-Seri ke-4 Yamaha Cup Race 2018 akan berlangsung di sirkuit permanen Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu-Minggu ini (14-15 Juli). Sebelumnya sudah berlangsung di Medan (Sumut), Singkawang (Kalbar) dan Nanggroe Aceh Darussalam. Adapun penyelenggaraan terakhir Yamaha Cup Race Tasikmalaya pada tahun 2016.

M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“YCR 2018 seri ke-4 ini merupakan seri awal di region Jawa. Juga babak penentu para racer Jawa yang akan memperebutkan tiket grand final YCR nanti di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 24-25 November nanti. Selain itu komunitas Jawa Barat akan mendapatkan pengalaman pertama balap dengan Aerox 155 cc di sirkuit permanen. Keseruannya selalu ditunggu dan terus konsisten menghasilkan pembalap yang berbakat dari daerah-daerah di event internasional. Ayo datang dan nikmati kemeriahan Yamaha Cup Race!,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya menjadi spesial akan memberikan edukasi balap kepada rekan-rekan komunitas Jawa Barat dalam kelas Aerox 155 Cup Community. Kategori Aerox 155 Cup Community ini memberikan kesempatan komunitas untuk lebih mengenal dunia racing dengan fasilitas Yamaha Aerox 155 cc yang disediakan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

koizumi
Rey Ratukore akan memberikan edukasi dalam kelas khusus komunitas Aerox 155 Cup Community

Termasuk hadirnya mentor pembalap nasional Rey Ratukore yang akan memberikan ilmunya dalam coaching-clinic mengenai racing line, titik pengereman dan momen tepat saat buka-tutup gas. Sesi tanya-jawab akan berlangsung sehingga pengetahuan yang diserap menjadi lebih optimal.

Mantapnya, Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya dilangsungkan di lintasan permanen yang memiki panjang 1,266 km dengan menu 16 tikungan serta lebar trek antara 7 hingga 10 meter dan lintasan lurus utama sekitar 250 meter yang sebelumnya harus melalui tikungan terakhir dengan permukaan menurun yang parabolik.

Belum lagi tikungan pertama model hairpin dan seterusnya. Alhasil, dengan berlangsungnya event ini di lintasan permanen, maka penyebaran ilmu dalam kategori Aerox 155 Cup Community menjadi lebih optimal.

Berbagai suguhan acara hiburan ikut memeriahkan Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya yang tidak memungut tiket masuk atau gratis. Jangan lewatkan ya tontonan menarik ini! Adapun kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 sendiri didukung oleh berbagai sponsor penting seperti Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Pertamax Turbo serta Helm NHK.

So, jangan kemana-mana. Ini kompetisi paling bergengsi di tanah air yang sudah memasuki tahun ke-29 dengan semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’. tim

Facebook Comments

You May Also Like