Jelang Yamaha Sunday Race 2017 Sentul : Terbukti Rider Profesional & Komunitas Terus Pertajam Waktu, Ini Buktinya…

Beritabalap.com-Pentas balap bergengsi Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) siap berlangsung di Sirkuit Sentul,  Bogor, akhir pekan ini (16-17 September). Jadi sudah memasuki seri ke-3. Dua putaran sebelumnya telah diselenggarakan pada tanggal 22-23 April dan 15-16 Juli. ,

Bicaa rider profesional, maka banyak tim yang ambi-bagian. Diantaranya Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha TJM, Yamaha HDS, Yamaha Ardians, Yamaha HRP, Yamaha Syafina, Yamaha Rey Racing Speed (RRS), Yamaha Akai Jaya, Yamaha Borneo dan lain-lain. YSR 2017 Sentul menjadi media riset tim-tim profesional tersebut.

Output atau hasilnya, konsisten hadir penajaman best-time. Sebagai ilustrasi, saat seri ke-2, Rey Ratukore Ratukore (Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Laturama WS Battery) sudah mencatat waktu 1 menit 42,9 detik di kelas R25 (Professional Rider). Sebelumnya  berada di angka 1 menit 43,3 detik. Termasuk juga sudah banyak racer yang menorehkan 1 menit 44 detik.

koizumi

Ataupun kelas R15 (Professional Rider) dimana Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) sudah menyentuh catatan waktu 1 menit 48,7 detik. Bahkan rekan-rekan komunitas kelas R25 Comm B sudah bermain di angka kisaran 1 menit 54 detik. Mereka terus memberikan kemajuan signifikan seiring pemahaman edukasi balap dan skill yang meningkat.

 

Rey Ratukore terus pertajam waktu di kelas R25 Pro

Pada bagian lain, berbagai aktivitas menarik lainnya siap dihadirkan di YSR 2017 Sentul. Seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, YRFI Great Weekend, Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, hiburan musik dan lain-lain.

“Yamaha Sunday Race yang seru dan fun, kini sudah menjadi hobi komunitas dan ajang tes motor dan adu balap kompetitif bagi rider professional. Event ini selalu dinanti-nantikan dan ramai karena yang hadir sangat menyukai berbagai aktivitas di dalamnya. Spesialnya di seri 3 ini kita turut merayakan 1 Dekade Yamaha Vixion, sebagai apresiasi dari Yamaha, kita undang untuk mengisi di sesi victory lap dan fun riding competition, ini akan jadi pusat perhatian kehebohan acara sepeda motor di pekan ini. Sampai jumpa di Sentul, rasakan kebersamaan dan kegembiraan balapan dan kegiatan lainnya di hari Minggu yang beda ini !, “papar M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Adapun berbagai sponsor yang terlibat menyukseskan YSR 2017 Sentul ialah Yamalube, Idemitsu, Motobatt, Suspensi Kayaba, Busi NGK, IRC Tire, Cargloss, Pirelli, BRT, Nissin, Dunlop, Tekiro dan Pertamax Turbo. Terimakasih. Revs Your Heart. Yamaha Semakin di Depan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like