Jeremy Burgess Kepala Kru Terbaik, 3 Pebalap Raih 13 Jawara Dunia !

BeritaBalap.com-Ternyata Jeremy Burgess diplot sebagai crew-chief alias kepala kru terbaik sepanjang sejarah MotoGP ataupun era sebelumnya, GP500. Ingat, kepala kru punya arti penting bagi kesiapan dan keberhasilan seorang pebalap.

Mengawali karirnya sebagai kepala kru di usia 28 tahun, Jeremy Burgess sukses mengawal 3 rider dengan total 148 podium juara dan 13 gelar juara dunia. Mulai Wayne Gardner, kemudian Mick Doohan, Alex Criville dan saat ini bersama Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Saat Jeremy Burgess (kiri) mengawal Mick Dohan (kanan)

“Jika saya menggambarkan diri saya, maka itu kurang terdefenisi. Di balapan modern, semuanya sangat bertehnologi tinggi sehingga tidak mungkin hanya satu, dua atau tiga orang yang mengerjakan motor. Selama bertahun-tahun dengan Valentino, saya menjadi Valentino ketika para teknisi membutuhkan informasi. Saya menceritakan tentang apa yang dipikirkan Valentino. Seseorang yang harus mengatur dan memprioritaskan waktu, analisis masalah dan langkah-langkah untuk memecahkan masalah, “tutur Jeremy Burgess yang berasal dari Australia dan saat ini sudah berusia 64 tahun.


“Jika anda membuat semua orang bahagia, maka semuanya kan berjalan dengan baik. Komunikasi yang tepat adalah rahasia pada hampir setiap situasi. Jelas, mudah dan sopan, maka anda akan sukses, semuanya terbuka, jika anda menhana informasi, maka akan ada masalah, “tambah Jeremy Burgess yang sudah menjalani profesinya sebagai kepala kru selama 34 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like