Joan Mir Jadi Provokator, Panas-Panasin Jorge Martin Yang Raih Pole Position

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkap oleh juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang bernada provokasi alias ngompor-ngomporin orang lain. Ini soal komentarnya sehubungan Jorge Martin (Pramac Racing) yang meraih pole position atau posisi tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (3 April).

Disebut oleh Joan Mir, bahwa sudah biasa kalau Jorge Martin itu meraih posisi terdepan dalam kualifikasi tetapi kemudian yang juara dirinya. Ha ha ha ha… Faktanya memang mereka pernah bersama sejak KTM Red Bull MotoGP Rookies Cup hingga balap Moto3 dan Moto2.

“Selamat untuknya, saya tahu dia akan cepat di kualifikasi. Tapi saat kami balapan di Moto3 , dia mengambil posisi terdepan dan saya yang menang. Mungkin kali ini juga terjadi seperti ini, “ujar Joan Mir yang ada di posisi ke-9 hasil kualifikasi dan ini berjarak 0,679 detik dari Jorge Martin.

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2 : Rookie Jorge Martin Pole Position, Duel Klasik Lanjutan Ducati Vs Yamaha

Pada bagian lain, Joan Mir menyebut pentingnya manajemen ban dalam balapan. Dia menyebut Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang kuat dan juga pasukan Ducati yang disebutnya sangat cepat.

“Hari itu positif, saya senang dengan hasilnya. Sulit bagi saya untuk melakukan flying lap yang baik, saya harus mengemudi dengan cara yang tidak wajar dengan menggunakan ban baru saat kualifikasi. Dan hanya pada hari Sabtu saya lebih gugup dari pada hari Minggu, saya berjuang terlalu keras, “tutur Joan Mir.

BACA (JUGA) : Race Minggu MotoGP Qatar (2) Diputuskan Tanpa Penonton ! Kenapa ? Padahal Seri 1 Diijinkan 1500 Orang

“Kami memiliki kecepatan yang sangat baik, saya membawa motor dengan baik. Kami harus mengelola ban dengan cara yang benar, tetap dekat dengan rival kami, menjaga balapan tetap terkendali dan jika mungkin menyerang di akhir. Saya yakin dengan cengkeraman ban dan saya merasa siap untuk balapan”.

“Vinales sangat kuat dan mengatur akhir balapan dengan baik. Semua Ducati sangat cepat, sangat sulit untuk mengatur pertarungan dengan mereka. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dalam balapan saya, ”tambah Joan Mir. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like