Race Minggu MotoGP Qatar (2) Diputuskan Tanpa Penonton ! Kenapa ? Padahal Seri 1 Diijinkan 1500 Orang

BeritaBalap.com-Balap MotoGP 2021 Qatar yang ke-2, Minggu ini (4 April) diputuskan pihak Dorna Sports tanpa penonton. Dilarang ya ! Artinya berbeda dengan putaran awal (28 Maret) yang terbukti boleh dihadirkan 1500 penonton.

Kenapa bisa begini ? Apa yang menjadi sebabnya ? Ternyata ini berhubungan dengan seri pertama dimana banyak yang tidak patuhi protokol kesehatan. Terlihat tidak menggunakan masker di tribun penonton. Pada bagian lain, banyak juga anak-anak yang ikut menonton.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2 : Rookie Jorge Martin Pole Position, Duel Klasik Lanjutan Ducati Vs Yamaha

koizumi

Konteks ini yang berusaha untuk dihindari dengan aturan mutlak tanpa penonton. Dorna dan Pemerintah Qatar tidak ingin kondisi ini menjadi perhatian dan masalah dunia yang saat ini sedang berjuang untuk mengurangi dan menghilangkan Virus Covid-19.

Pada sisi lain, seri ke-3 Portimao Portugal pada 18 April nanti sedang dalam proses mengingat ada beberapa wilayah yang memang masih zona merah Covid-19 di Portugal. Demikian yang disampaikan Presiden IRTA, Herve Poncharal. IRTA sendiri merupakan asosiasi tim balap internasional.

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Qatar : Rossi Marah-Marah Karena Posisi 21, Apa Penyebabnya ?

“Tetapi kami percaya bahwa semuanya akan berhasil. Saya berharap bahwa kami akan membawa seluruh paddock ke Portimao, ”terang Herve Poncharal yang juga pemilik tim Tech3 KTM.

Faktanya juga ada beberapa tim yang belum melakukan Vaksin Covid-19. Mereka tidak mau mengalami efek samping yang terjadi, baik dalam rangkaian 2 seri MotoGP 2021 Qatar ataupun jelang Portimao, Portugal. Misal duet rider Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins yang menunggu waktu yang tepat. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like