Joan Mir Makin Jos, Tetapi Sebut Jarang Komunikasi Sama Alex Rins, Kenapa ?


BeritaBalap.com-Joan Mir kasih bukti bahwa di tahun ke-2 melakoni balap MotoGP terbukti ada peningkatan prestasi. Rider tim Suzuki Ecstar tersebut dapat finish ke-5 dalam MotoGP Jerez lalu (26 Juli).

“Tahun ini semuanya akan lebih serius karena saya bukan lagi seorang pemula, “ucap Joan Mir yang ada di urutan ke-12 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

“Biasanya butuh 1 tahun untuk beradaptasi dengan motor dan kemudian hasilnya datang. Kontrak 2 tahun tidak memberi kamu banyak waktu. Saya juga punya pilihan lain, tetapi saya memutuskan untuk tetap bersama Suzuki karena saya benar-benar percaya pada proyek tersebut, “tambah Joan Mir yang juga juara dunia Moto3 tahun 2017.


BACA (JUGA) : MotoGP 2020 Tambah Seri Di Portimao Portugal ?

Lebih lanjut, ada hal menarik yang diungkap Joan Mir. Bahwa perfomanya yang semakin meningkat, justru bukan karena komunikasi yang intens atau sering dengan rekan satu timnya, Alex Rins. Loh, terus dengan siapa ? Ternyata dengan test-rider Suzuki, Sylvain Guintoli.

“Saya sangat dekat dengan kepala kru saya, telemetri dan mekanik saya. Jika kamu tahu balap, maka kamu tahu betapa pentingnya itu. Kami bertukar data dengan Alex, tetapi kami tidak banyak membicarakannya. Justru Sylvain Guintoli sangat berguna karena kamu dapat berbicara dengannya dengan mudah. Ketika saya masih pemula, saya meminta saran kepadanya tentang cara menyesuaikan gaya mengemudi saya hingga lebih cepat, dan itu sangat berguna. Dia pria yang sangat baik, “tukas Joan Mir. BB1

Hasil MotoGP Jerez :

Hasil MotoGP Jerez :

 

Facebook Comments

You May Also Like