Latihan Pertama Bebek 150, Abimanyu Fermadi Digembleng 3 Hari di Sentul, Progress Spesial !

BeritaBalap.com-Dedy Fermadi makin “edan” menggembleng putera tercinta, Abimanyu Fermadi yang notabene masih berusia 8 tahun. Jangan salah persepsi ya ! Maksudnya makin “edan” itu, terbukti nyata begitu intens dan dilakukan secara komprehensif alias menyeluruh.

Aktual, mengajaknya untul latihan perdana di Sirkuit Sentul, Bogor. Maksudnya Sentul Kecil yang memang diklaim tehnikal. “Jadi ini pertama kali latihan di Sentul dengan motor bebek 150 cc. Sebelumnya pernah tapi saat era MiniGP, “tukas Dedy Fermadi yang juga mantan road race nasional di era tahun 2000-an dan pernah pula meraih jawara nasional saat memperkuat tim pabrikan Suzuki Manual Tech. Itu prestasi diantaranya saja, kalau disebutin semua, nanti kepanjangan pula tulisan ini.

Abimanyu yang digembleng 3 hari di Sentul dan progressnya spesial untuk anak usia 8 tahun, sarung tangannya keren euy… RS Taichi

Tidak tanggung-tanggung, proses pelatihan dan adaptasi dilakukan selama 3 hari. “Sekalian juga bareng murid sekolah balap saya. Kita pulang saat jelang Hari Raya Idul Adha kemarin, “tambah Dedy Fermadi yang juga pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy Yogyakarta.

koizumi

Oh ya, Abimanyu juga mendapat support glove atau sarung tangan balap produk RS Taichi dari Eric Saputra. Kata Abimanyu makin enak saat buka-tutup gas dan pengereman. Termasuk makin berani pula bermanuver karena merasa lebih aman dan nyaman. Semoga tambah lagi ya supportnya buat Abimanyu yang memang fenomenal. Itu fakta empiris.

Abimanyu Fermadi yang memang intensitas latihannya sangat intens di tengah pendemi Covid-19 yang notabene banyak orang menurunkan tingkat “keseringan” latihan

Lebih lanjut, secara logika sederhana, tidak tepat jika membandingkan secara kritis dengan best-time Sentul Kecil. Kan ini latihan perdana. Yang terpenting adalah proses adaptasi dan output dari adaptasi tersebut sehubungan upaya lebih mengenal trek, kemudian menajamkan skill dan kekuatan fisik serta pada akhirnya dapat terus mempersingkat waktu tempuh.

Catatan waktu Abimanyu yang smeuanya terdata dan dalam 3 hari adaptasi di Sentul Kecil dapat mempertajam terus waktunya, best-time 59,5 detik

Progressnya bisa memangkas 4 detik. Best-timenya 59,5 detik, “tegas Dedy Fermadi yang memang musim ini akan mengikutsertakan Abimanyu Fermadi dalam pentas OnePrix 2020.

Sebelumnya sudah bermain di Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, Jawa Tengah pada awal Maret lalu. Sayang memang karena pendemi Corona, banyak event tertunda. Yang spesial juga, pendemi Corona ini bukan menjadi halangan seorang Dedy Fermadi untuk kerap membawa Abimayu latihan skill dan fisik di Sirkuit Mijen, Semarang ataupun trek gokart Kidsfun Yogyakarta.

Mungkin Dedy Fermadi memanfaatkan momen saat banyak orang “tertidur” dan “terlelap” dalam kondisi luar biasa saat ini. Wah..wah.. strategi perang yang tepat waktu dan tepat sasaran. BB1

Dedy Fermadi yang terus memantau dan terpenting melatih mental dan psikologisnya

 

 

Facebook Comments

You May Also Like