Joan Mir Menolak Tawaran Ducati (2021), Kenapa Cinta Suzuki ?

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh pembalap Suzuki, Joan Mir dalam rangkaian presentasi tim Suzuki Ecstar MotoGP di Sepang, Malaysia. Ternyata Joan Mir cinta berat Suzuki. Kok bisa ? Ya bisa saja ! Kenapa tidak ? he he he he…

Ini karena memang Joan Mir mengutamakan perjuangan dan perpanjangan kontrak dengan pabrikan Jepang tersebut. Walaupun saat ini diakuinya ada tawaran dari tim lain dan ini disinyalir dari tim Ducati. Demikian yang dilansir media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. Yang pasti, saat ini Joan Mir sabar menanti pembaruan kontrak dari Suzuki.

BACA (JUGA) : Tonton Video Detail GSX-RR 2020, Power Naik 10 Dk, Rangka Makin Tipis

koizumi

“Kita berbicara tentang pembaruan kontrak, tetapi saat ini masih belum ada yang didefinisikan. Prioritas saya adalah memperbarui dengan Suzuki. Untuk saat ini, bagaimanapun, saya belum menandatanganinya. Saya juga punya pilihan lain. Kami akan mengevaluasi semua yang kami miliki di atas meja dan kemudian kami akan mencoba membuat keputusan terbaik. Masalah saya tentu bukan uang, “tutur Joan Mir yang notabene jawara dunia Moto3 tahun 2017.

Oh ya, Joan Mir ini melakukan lompatan dari Moto3 ke Moto2 dan langsung MotoGP langsung. Jadi hanya 1 tahun saja di Moto2 (2018). Itu ada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir.

Tahun ini menjadi tahun ke-2 nya di level MotoGP. Bukan rookie atau pendatang baru lagi ya. Yang pasti, racer usia 22 tahun ini merasa lebih siap tahun ini. Terlebih urusan fisik yang lebih baik. Itu yang diungkapkannya langsung.

“Di musim dingin lalu,  saya melakukan semua yang saya butuhkan untuk mempersiapkan diri saya lebih baik dan bahkan lebih. Saya mempersiapkan diri dengan baik secara fisik dan ini adalah aspek yang sangat penting. Tahun pertama untuk pemula adalah sulit, Mau harus sekuat banteng. Saya akan menguji pekerjaan yang dilakukan musim panas ini, “beber Joan Mir yang pastinya berasal dari Spanyol.

“Sekarang saya 100%. Suzuki telah banyak bekerja di pabrik. Tujuannya adalah untuk meraih posisi 5 teratas. Ketika kamu berada disana secara konsisten, maka kamu juga dapat mencoba untuk memenangkan balapan, ”tambah Joan Mir yang juga alumni kompetisi Red Bull MotoGP Rookies Cup. BB1

Facebook Comments

You May Also Like