Jonathan Rea Ingin Pensiun di Kawasaki, Sudah Juara Dunia WorldSBK 6 Kali Berturut-Turut

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh Jonathan Rea, juara dunia superbike (WorldSBK) sebanyak 6 kali berturut-turut, itu di tahun 2015-2020. Dan ini menjadi sejarah tersendiri dalam dunia balap WorldSBK.

Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) asal Irlandia Utara tersebut mengaku ingin pensiun balap bersama Kawasaki. Artinya tidak mau pindah-pindah lagi. Cukup dan selesai di genk ijo.

BACA (JUGA) : Jos ! Pembalap WorldSSP Galang Hendra Pratama Punya R6 Pribadi, Latihan Rutin Tiap Minggu, Makin Optimal !


Sehubungan kontraknya memang sudah diperpanjang hingga akhir tahun 2022. Artinya sampai berusia 35 tahun. Disebut Rea bahwa saat pensiun balap pun, ia ingin berada di Kawasaki. Misal sebagai test rider atau penguji, duta merek ataupun dalam manajemen tim.

“Saya tidak perlu balapan selama sisa hidup saya. Saya sudah aman secara finansial dan memiliki kehidupan yang hebat di atas balapan. Tentu saja, saya masih suka balapan, saya suka balapan, tapi saya juga bisa pensiun”.

“Kenangan terbaik yang saya miliki adalah dengan Kawasaki, saya tidak melihat diri saya balapan dengan orang lain. Namun, setelah saya pensiun, saya pikir saya akan mengambil cuti setahun, yang akan membantu saya mencari tahu apa yang ingin saya lakukan di masa depan. Kita bisa pergi ke Australia bersama keluarga, ”tambah Rea. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like