Jorge Lorenzo Sebut 5 Rider Top di Era MotoGP, Siapa Saja ? Siapa Yang Terbaik ?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo, juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 menyebut 5 pembalap terbaik di era MotoGP yang pernah bersaing dengannya. Maksudnya, sebelum mesin 2 tak 500 cc. Siapa saja ke-5 rider tersebut ? Yang pasti, ia menyebut namanya sendiri yang memang sudah terbukti 3 kali meraih juara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : ECU Tim Pabrikan MotoGP Dan Satelit Terancam Berbeda Karena Produsen Belum Siap

Dari 5 nama yang disebut memang ada nama Dani Pedrosa yang belum pernah juara dunia. Justru tidak disebut rider Joan Mir, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang juar dunia dalam 3 tahun belakangan (2020-2022). Sekali lagi ditegaskan, bahwa konteksnya adalah pembalap di eranya.

koizumi
Dani Pedrosa dianggap 5 pembalap terbaik menurut Jorge Lorenzo

Lebih lanjut, ia juga menyoroti sepak-terjang Marc Marquez yang dianggap menjadi yang terbaik dari ke-5 pembalap yang disebutnya. Menurutnya, Marquez itu masih yang terbaik, tetapi sayangnya tidak didukung oleh mesin yang kompetitif. Tidak dapat bersaing dengan perfoma Ducati.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Kritik Keras Dorna Tidak Batasi Ducati, Harusnya Ada Batasan Jumlah Tim Atau Rider

“Siapa pembalap terbaik ? Saya berkompetisi melawan bintang-bintang besar seperti Casey Stoner, Rossi, Dani Pedrosa, Marquez. Bagi saya, di kategori MotoGP, sebelum kategori 500 cc dua tak, maka itu adalah kami berlima terbaik. Rossi sangat cerdas , dia tahu bagaimana berimprovisasi dengan sangat baik dalam setiap situasi selama balapan. ”terang Jorge Lorenzo yang dilansir dari MOW.

“Marquez memiliki satu hal yang tidak dimiliki orang lain, bahwa dia tidak takut jatuh dan sulit untuk melibas orang seperti itu. Menurut saya, Marc Marquez masih yang terbaik meski cedera, tapi faktanya motor Honda tidak kompetitif, ”pungkas Jorge Lorenzo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like