ECU Tim Pabrikan MotoGP dan Satelit Terancam Berbeda Karena Produsen Belum Siap

BeritaBalap.com-Perangkat ECU pengapian by Magneti Marelli untuk tim MotoGP terancam berbeda ketika seri perdana di Portimao Portugal pada akhir Maret nanti. Produsennya belum siap.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Kritik Keras Dorna Tidak Batasi Ducati, Harusnya Ada Batasan Jumlah Tim Atau Rider

Jadi kemungkinannya, tim pabrikan akan pakai unit kontrol elektronik yang baru, sedangkan tim satelit menggunakan yang lama. Padahal yang baru diklaim lebih memberikan tenaga lebih besar. Demikian informasi yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

koizumi

Saat pengujian Sepang beberapa waktu lalu (10-12 Februari), diharapkan semua ECU terbaru (44 buah), disebut BAZ sudah siap.  Tetapi ternyata tidak. Tertunda. Padahal dibutuhkan sebanyak 44 ECU, itu untuk 22 pembalap. Jadi ada 1 yang dipakai di lintasan dan satunya lagi cadangan.

BACA (JUGA) : Sudah Cukup Lama Tidak Terjadi, Marquez Rindu Pimpin Balapan Dan Dapat Tekanan

Tim Aprilia menyebut bahwa mereka butuh proses untuk setting ECU pengapian yang baru. Tetapi beberapa tim juga mengatakan tidak berbeda jauh ataupun sama dengan versi yang lama. Kita tunggu saja, apakah ECU baru tersebut dapat dipakai untuk smeua tim saat test di Portimao sebelum putaran pertama di venue yang sama.

Sekilas informasi saja, sejak MotoGP 2016, maka untuk ECU pengapian adalah one make Magneti Marelli. Semua sama agar kompetisi lebih seimbang. Tidak ada yang mendapatkan keuntungan dari kinerja elektronikBB1

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like