Jorge Lorenzo Terhindar Dari Tuntutan Pajak 600 Milyar ?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo disebut terhindar dari tuntutan pajak dari otoritas Spanyol senilai 35 juta euro atau sekira Rp. 600 milyar. Dalam hal ini mengacu pada pengadilan Administratif Ekonomi Pusat (Central Economic Administrative Court)

Wow.. besar sekali nilai pajak penghasilan perseorangannya ! Itu tadi dihitung sejak tahun 2013 hingga 2015 dimana juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut diklaim sebagai penduduk Spanyol.

Namun konteks ini menjadi polemik karena JL menegaskan bahwa sejak 2012 ia tinggal di Swiss.  Nah, sejak 2013 disebut Lorenzo bahwa ia memindahkan pajaknya di Canton Ticino, Swiss pasca mengalami masalah dugaan alamat palsu di Inggris yang dibuat oleh mantan manajernya, Dani Amatrian.

koizumi

Saat ini JL sendiri tinggal di Lugano yang jaraknya sekira 100 km dari ibukota Swiss. Sekilas informasi saja, agar dapat membayar pajak di Swiss yang jauh lebih murah dibanding Spanyol (hingga 47 persen), maka penduduk harus tinggal disana setidaknya selama 90 hari dalam 1 tahun. Kalau di Spanyol sendiri minimal setengah tahun atau lebih tepatnya berdasarkan peraturan ialah 182 hari. BB1

Facebook Comments

You May Also Like