Jorge Martin Satu-Satunya Rookie MotoGP 2021 ?

BeritaBalap.com-Diprediksi kuat, bahwa posisi rookie atau pendatang baru MotoGP 2021 hanya diisi 1 orang saja. Siapa ? Itu Jorge Martin yang dikabarkan akan bergabung dengan pasukan Pramac Racing (2021).

Namun memang belum ada pengumuman resmi dari tim ataupun rider Moto2 tim Red Bull KTM Ajo ini. By the way, Sesuai tradisi, maka akan ada beberapa pembalap yang menjadi rookie untuk setiap musim kompetisi MotoGP.

Misal tahun 2020 ini, ada 3 racer yaitu Alex Marquez (Repsol Honda), kemudian Brad Binder (Red Bull KTM) dan Iker Lecuona (Tech3 KTM). Juga sebelumnya (2019) dimana predikat rookie of the year diperebutkan antara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), lanjut Francesco Bagnaia (Pramac Racing), Joan Mir (Suzuki) dan Miguel Oliveira (Tech3 KTM).

koizumi

Bahkan di 2018 ada 4 rookie (Hafizh Syahrin, Franco Morbidelli, Xavier Simeon dan Tim Luthi). Kembali ke bahasan awal. Memang faktanya sebagian besar posisi pembalap untuk tahun 2021 sudah terisi. Sudah diperpanjang tahun ini. Pabrikan atau tim privateer lebih memilih memperpanjang kontrak petarung yang ada saat ini, terlebih di tengah kondisi Covid-19 yang membutuhkan efisiensi pengeluaran riset.

Memang ada nama-nama Luca Marini, Augusto Fernandez, Lorenzo Baldassari dan Tetsuta Nagashima. Namun mereka harus bersabar setidaknya 1 tahun lagi. Mau kemana lagi mereka berlabuh ? Mayoritas sudah penuh semua. Andaikan kosong pun seperti tim Aprilia yang ditinggal Iannone, Aprilia lebih memilih pembalap senior.  BB1

Tonton VIDEO Tentang Harga Milyaran dari Swingarm atau Lengan Ayun Motor MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like