Jorge Raphael Gading Ikut 2 Kelas Yang Naik Level di Road Race Mijen, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Pembalap muda potensial asal Semarang yang populer dengan julukan ‘Lucky Boy’ Jorge Raphael Gading siap ambil bagian dalam gelaran Tugu Muda Road Race 2022 di Sirkuit Mijen Semarang Jawa Tengah, akhir pekan ini (29-30 Januari).

Rider yang ditempa super-serius di sekolah balap Mons54 Private di Gunungkidul Yogyakarta ini akan ambil bagian pada dua kelas yang secara logika ‘naik kelas’ dibanding apa yang dijalaninya tahun 2021 lalu.

“Ya Jorge ikut balap Semarang, Mas. Main di kelas rookie dan Sport 150 cc fairing. Motornya sendiri, pakai nama tim Eshan MBKW2 Jogja, “ujar Wisnu Terang Gading yang juga ayahandanya yang setia memback-up puteranya menjalani latihan intens di Gunungkidul Yogyakarta. Dalam seminggu, bisa 3-4 kali. Bahkan lebih.

koizumi

So, jelas dan tegas kedua kelas tersebut menggambarkan bahwa strata skill balap Jorge Raphael Gading yang notabene berusia 12 tahun diproyeksikan naik. Melangkah ke kategori yang lebih tinggi. Ini hukum alam yang harus dijalaninya seiring dengan prestasi yang diukir.

Berdasarkan informasi yang diterima penulis dari manajer tim Astra Motor Racing team Yogyakarta (ART Jogja) Rudi Hadinata, memang sudah dipastikan bahwa Jorge Raphael Gading akan naik ke level Rookie (OP3) dalam pentas balap nasional bersama ART Jogja.

Tidak di kelas ECU Std lagi seperti musim 2021 lalu dimana Jorge Raphael Gading meraih posisi ke-2 nasional. Anyway, kita lihat saja ya bagaimana kiprah awalnya dalam kedua kelas tersebut tadi ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like